news
LIGA INTERNASIONAL
Rekor Tidak Terkalahkan Memphis Depay Berakhir, Bahkan Kapten Lyon Ini Hanya Cadangan lawan Montpellier
16 September 2020 15:56 WIB
berita
Penyerang Lyon, Memphis Depay -Topskor.id/asdiario
LYON – Memphis Depay gagal melanjutkan rekor uniknya di Lyon. Kapten Les Gones ini memang mencetak gol saat tandang menghadapi Montpellier dalam lanjutan Ligue 1, Selasa (15/9) atau Rabu dini hari WIB.

Namun, gol tersebut tidak cukup membawa Lyon meraih tiga poin pada pertandingan tersebut. Dengan demikian, rekor catatan kemenangan setiap kali dia mengukir gol pun terhenti.




Baca Juga :
- Jadwal Liga Spanyol Hari Ini, Sabtu 19 September
- Messi Kalahkan Massi dalam Pertarungan Hukum Selama 9 Tahun Memperebutkan Merek Dagang


Ya, sebelum kekalahan tersebut, Depay memang seperti memberikan keberuntungan. Sepanjang kariernya bersama Lyon, setiap kali dia mencetak gol, klubnya ini pun tidak terkalahkan.

Total, dari 105 laga Ligue 1 bersama Lyon, ada 31 pertandingan di antaranya ditandai dengan gol-gol Depay. Dan, dari jumlah tersebut, setiap kali Depay mencetak gol, Lyon tidak terkalahkan. Rekornya adalah 29 kali menang dan 2 kali imbang.


Baca Juga :
- Ronald Koeman Butuh Bek Kanan Baru, Sergino Dest Targetnya
- Bursa Transfer La Liga: Barcelona Gencar, Real Madrid Amsyong


Namun, Depay tidak dapat melanjutkan rekor tersebut karena timnya kalah 1-2 dari Montpellier.

Dengan kekalahan ini, Lyon gagal meraih angka dan tidak pernah menang dalam dua laga terakhir Ligue 1. Padahal, pada pekan pertama, mereka mampu meraih kemenangan 4-1 atas Dijon, 28 Agustus lalu.

Pada pertandingan tersebut, Depay menorehkan hattrick. Kini dengan empat gol yang diciptakannya membuatnya memimpin klasemen sementara pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan 4 gol.

Yang juga menarik perhatian, saat lawan Dijon, Depay justru tampil dari bangku cadangan. Situasi ini menimbulkan pertanyaan terkait masa depannya di tim asuhan Rudi Garcia tersebut. Pasalnya, Depay belakangan dikaitkan dengan Barcelona.

Peluangnya ke Barcelona bahkan masih sangat sulit. Pasalnya, Los Azulgrana kabarnya tidak dapat memenuhi harga sang pemain kecuali mereka menjual salah satu bintangnya.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat