news
UMUM
Shin Tae-yong Akui Kondisi Tim Meningkat, Timnas U-19 Indonesia Siap hadapi Qatar U-19
16 September 2020 16:09 WIB
berita
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong -Topskor.id/Dok. Media PSSI
CAKOVEC -- Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara tentang laga uji coba selanjutnya menghadapi Qatar U-19.

Timnas U-19 Indonesia bakal kembali beruji coba pada pemusatan latihan di Kroasia yakni melawan Qatar U-19, Kamis (17/7).




Baca Juga :
- Meski Persita Kalahkan Bhayangkara, Widodo Melihat Beberapa Pemain Belum Saling Paham
- Timnas U-19 hadapi Qatar Lagi, Shin Tae Yong Waspadai Betul Kebangkitan Lawan


Jelang laga di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Shin Tae-yong mengakui bahwa kondisi timnas U-19 Indonesia kini sudah meningkat.

Menurut Shin Tae-yong, Garuda Muda sudah berkembang dan antusias menghadapi Qatar U-19.


Baca Juga :
- Indonesia Tetap di Posisi Ke-173 FIFA dan Ketujuh di ASEAN
- Mulai Agresif, Timnas U-19 Unggul Total Tembakan, Akurasi Tembakan, dan Tendangan Sudut atas Qatar


"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif," kata pelatih asal Korea Selatan itu, Rabu (16/9).

"Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," kata Shin Tae-yong.

Timnas U-19 Indonesia memang dijejali berbagai uji coba di Kroasia dan lawan Qatar U-19 juga akan berlangsung Minggu (20/9).

Sebelumnya, Garuda Muda pun sudah melakukan latihan tanding menghadapi Bulgaria U-19, Kroasia U-19, dan Arab Saudi U-19.

Adapun untuk duel pertama lawan Qatar U-19 nanti, Shin Tae-yong hendak melihat tim mengaplikasikan latihan yang dilakukan.

"Pada pertandingan nanti (lawan Qatar U-19) kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain," ucap Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

"Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," ia memungkasi.

Setelah Qatar U-19, Garuda Muda akan beruji coba versus Bosnia dan Herzegovina U-19 dan tim muda Dinamo Zagreb, 25 dan 28 September 2020.* Taufani Rahmanda/01

T
Penulis
Taufani Rahmanda