news
LIGA INTERNASIONAL
Baru Dua Hari Rayakan Ultah ke-43, Pemain Tertua di Ligue 1 Kena Kartu Merah, Kapten Pula
16 September 2020 12:16 WIB
berita
Hilton (kiri) kapten Montpellier yang sudah berusia 43 tahun. -TopSkor.Id/Istimewa-
MONTPELLIER –Bagi beberapa pesepak bola, meski tak banyak, usia hanyalah angka. Jika Zlatan Ibrahimovic yang sudah 39 tahun masih dipercaya jadi pemimpin tim, maka dia belum ada apa-apanya dibandingkan Hilton. Bek tengah asal Brasil ini masih menjabat jadi kapten Montpellier, klub Ligue 1, di usia 43 tahun.

Artinya, Hilton masih bermain reguler dan dipastikan jadi pemain tertua di Ligue 1 2020/21. Bahkan, ultah Hilton ke-43 terjadi pada 13 September lalu. Berselang dua hari setelahnya, Montpellier pun menerima kedatangan Olympique Lyon di Stadion De La Mosson pada 15 September waktu setempat.




Baca Juga :
- Luis Suarez Bakal Gabut di Barca, ke Juventus Terkendala Paspor, di Atletico dan Ajax Gaji Enggak Oke
- Ketagihan Cetak Gol, Ini Tekad Saddam Emiruddin saat Bersua dengan Timnas Qatar U-19


Tampaknya, pertandingan berjalan keras karena Montpellier unggul dua gol. Lyon terus menggempur Montpellier sehingga Hilton harus bermain keras pula. Kartu kuning pun diterima di menit ke-71. Sial bagi Hilton, dia kembali melakukan pelanggaran di menit ke-81 sehingga keluarlah kartu kuning kedua.

Melangkahlah Hilton, bek tengah Montpellier sekaligus kapten, keluar lapangan. Di laga itu, Hilton seperti dapat dua kado yang manis dan asin. Manisnya, Montpellier menang 2-1 atas Lyon. Kado asinnya, dia diganjar kartu merah dua hari setelah ultah ke-43. Namun, setelah sanksi berakhir, Hilton akan kembali beraksi.


Baca Juga :
- Semaraknya MotoGP 2020, Ada 5 Pemenang dari 6 Putaran, Tiap Lomba Sulit Diprediksi
- Ogah Diremehkan, Pelatih Shamrock Rovers Ancam Mau Timbulkan Masalah untuk Milan


Ini jadi tahun terakhir di kontraknya. Kemungkinan besar, bakal jadi musim terakhir dalam kariernya lalu pensiun di akhir musim ini.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!