news
LIGA SPANYOL
12 Pemain Barcelona Menuju Pintu Keluar, Demi Keuangan Klub dan Kebutuhan Tim
16 September 2020 11:50 WIB
berita
Ilustrasi latihan Barcelona/ Foto Barcelona
BARCELONA sangat ingin memberi ruang dalam tagihan gaji mereka setelah Lionel Messi memutuskan untuk tetap tinggal di Stadion Camp Nou.

Konsekuensi dari keputusan Lionel Messi untuk menjalani sisa kontraknya di Barcelona telah membuat tim terpukul, terutama dalam hal gaji mereka.




Baca Juga :
- Messi Dipanggil Timnas Argentina bersama Dybala, Lautaro, dan Emiliano Martinez
- Jadwal Liga Spanyol Hari Ini, Sabtu 19 September


Karena Barcelona akan dapat menggunakan gaji besar sang pemain untuk mendistribusikannya kepada mereka yang tetap tinggal.

Sekarang, dengan pemikiran itu, Barcelona perlu mengurangi tagihan gaji mereka sebanyak yang mereka bisa, itulah sebabnya hingga dua belas pemain bisa meninggalkan klub setelah keputusan Messi.


Baca Juga :
- Cristiano Ronaldo dan Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Champions 2019/20, Muenchen Mendominasi
- Messi Kalahkan Massi dalam Pertarungan Hukum Selama 9 Tahun Memperebutkan Merek Dagang


Laporan Mundo Deportivo menyatakan bahwa Messi akan memaksa tim Catalan untuk berpisah dengan beberapa anggota kunci skuad mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, klub Catalan akan berusaha mencari tempat kerja baru bagi beberapa pesepakbola yang dinilai memenuhi kebutuhan Ronald Koeman.

Daftar tersebut dipimpin oleh Luis Suárez, yang dikatakan telah menolak pindah ke Juventus karena masalah dengan permintaannya untuk mendapatkan paspor Italia.

Nama-nama terkenal lainnya dalam daftar ini termasuk Sergio Busquets dengan Watford berusaha keras untuk mendatangkannya.

Lalu, Arturo Vidal yang hampir menandatangani kesepakatan dengan Inter Milan. Samuel Umtiti yang telah dikaitkan dengan Olympique Lyon dan Martin Braithwaite.

Daftar jual Koeman juga termasuk pemain seperti Rafinha, Junior Firpo, Nelson Semedo, Jean-Clair Todibo, dan pemain muda Miranda, Monchu, dan Moussa Wagué.

Langkah ini akan membantu rencana Barcelona untuk membangun kembali skuad setelah kekalahan 2-8 mereka melawan Bayern Munich di Liga Champions bulan lalu.

Selain itu, uang segar di rekening bank tim dapat memberi Koeman kesempatan untuk menandatangani Memphis Depay dan Gerginio Wijnaldum, dua pemain yang secara khusus disebutkan oleh Koeman di atas daftar keinginannya.

Dengan jendela transfer akan ditutup pada 5 Oktober, para eksekutif Barcelona harus bekerja keras untuk mempercepat beberapa langkah ini. Jika tidak, klub mungkin tidak bisa memberi Koeman alat yang diperlukan untuk membuat Barcelona hebat lagi setelah musim lalu tanpa trofi.

 

R
Penulis
Rizki Haerullah