news
LIGA INTERNASIONAL
Claudio Pizarro Resmi Kembali Bergabung dengan Bayern Munich
16 September 2020 10:25 WIB
berita
Eks penyerang Bayern Munich Claudio Pizarro jadi duta besar tim Bavaria/ Foto Bayern Munich
CLAUDIO Pizarro telah bergabung dengan Bayern Munich untuk ketiga kalinya, tetapi kali ini pemain Peru itu tidak diharapkan untuk mencetak gol.

Pemain berusia 41 tahun itu sudah pensiun pada akhir musim 2019-20, setelah periode keempatnya bersama Werder Bremen, dan kini telah ditunjuk sebagai duta Bayern Munich.




Baca Juga :
- Messi Dipanggil Timnas Argentina bersama Dybala, Lautaro, dan Emiliano Martinez
- Laga Bayern Munich vs Schalke 04 Akan Disaksikan 7.500 Penonton


Striker Pizarro menghabiskan sembilan musim bersama Bayern Munich dalam dua tugas, pertama dari 2001 hingga 2007 dan kemudian dari 2012 hingga 2015, dengan mencetak 125 gol dalam 327 penampilan.

Bayern mengatakan peran penjelajahan barunya akan fokus pada mempromosikan "Nama klub, tradisi dan nilai-nilai di seluruh dunia", serta bermain untuk tim FC Bayern Legends dalam pertandingan eksibisi.


Baca Juga :
- FIFA Sebut Dunia Sepak Bola Rugi Rp207,8 Miliar Akibat Covid-19
- Laga Perdana Bundesliga Akan Disaksikan 10 Ribu Pendukung Dortmund


“Pemenang enam kali Bundesliga itu bergabung dengan mantan rekan setimnya Giovane Elber dan Bixente Lizarazu di jajaran duta besar Bayern,“ kata pemenang Liga Champions di situs web mereka.

Pizarro berkata: "Merupakan impian untuk bisa kembali ke Munich. FC Bayern selalu digambarkan sebagai sebuah keluarga, dan itulah rasanya. Sekarang, dalam peran baru saya, saya akan sekali lagi memberikan segalanya untuk klub ini, sama seperti saya dulu sebagai pemain."

Anggota dewan Bayern Munich Andreas Jung berkata tentang Pizarro: "Jiwa Amerika Selatannya telah dibumbui dengan sejumput Bavaria selama bertahun-tahun di Munich, dan semua ini, selain kesuksesannya yang luar biasa sebagai pemain, membuatnya menjadi perwakilan yang sempurna untuk FC Bayern."

Secara keseluruhan, Pizarro memenangkan 16 trofi sebagai pemain Bayern, termasuk treble di musim 2012-13.

R
Penulis
Rizki Haerullah