news
LIGA INTERNASIONAL
Laga Perdana Bundesliga Akan Disaksikan 10 Ribu Pendukung Dortmund
16 September 2020 10:20 WIB
berita
Dortmund Fans/ Foto Twitter Dortmund Fans
PERTANDINGAN pembuka Bundesliga antara tuan rumah Borussia Dortmund versus Borussia Monchengladbach akan dimainkan di depan sekitar 10.000 pendukung.

Klub-klub Bundesliga dikabarkan telah diberi lampu hijau bagi para penggemar untuk kembali ke stadion untuk memulai musim 2020-21 di Jerman di tengah pandemi virus corona.




Baca Juga :
- Lewandowski Digugat Rp 154 Miliar dengan Tuduhan Pengalihan Uang Ilegal
- Messi Dipanggil Timnas Argentina bersama Dybala, Lautaro, dan Emiliano Martinez


Musim 2019-20 sebelumnya dilanjutkan secara tertutup pada Mei karena COVID-19, yang memaksa liga ditunda pada Maret.

Tetapi dengan musim baru Bundesliga dijadwalkan dimulai pada hari Sabtu-Minggu mendatang, dengan uji coba penonton akan berlangsung hingga 20 persen kapasitas stadion, sementara persyaratan kebersihan yang ketat akan diberlakukan, dan alkohol dilarang.


Baca Juga :
- Total 235 Laga, 31 Gol, dan 37 Assist, Thiago Ucapkan Perpisahan
- Tayangkan Lebih dari 70 Siaran Liga-liga Sepak Bola Dunia dalam Sepekan, Mola TV Pecahkan Rekor


Penggemar tim tamu tidak akan diizinkan untuk hadir, meskipun permainan akan dipaksa kembali secara tertutup jika tingkat infeksi di kota tersebut terlalu tinggi selama periode tujuh hari.

Dortmund pada hari Rabu mengumumkan bahwa kerumunan kecil akan hadir untuk pertarungan hari Minggu mendatang melawan Gladbach di Signal Iduna Park, di mana hanya penduduk Dortmund atau North Rhine-Westphalia yang akan diberikan akses.

"Tim-tim Bundesliga, tetapi juga klub dan asosiasi olahraga lain, bisa sangat bahagia hari ini, dan kami pasti merasakan perasaan ini di BVB," kata kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke dalam sebuah pernyataan.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang dalam pengurus yang berkontribusi pada keputusan hari ini dalam beberapa minggu terakhir.”

“Pada saat yang sama, saya merasakan kewajiban besar bahwa kami sebagai klub, bersama dengan para penggemar yang terlibat, akan menangani masa percobaan ini dengan sangat bertanggung jawab di pekan-pekan mendatang.”

“Pengakuan sebagian pemirsa yang sekarang disetujui adalah langkah yang sangat penting bagi semua penggemar sepak bola di Jerman."

Musim lalu Dortmund finis kedua di bawah rival Bayern Munich, sementara Gladbach mengamankan posisi empat besar saat mereka lolos ke Liga Champions.

R
Penulis
Rizki Haerullah