news
LIGA 1
Termasuk Wallace Costa, 60 Orang di PSIS Semarang Jalani Swab Test Kedua
16 September 2020 09:55 WIB
berita
Pemain PSIS Semarang, Wallace Costa menjalani swab test. Dok Media PSIS
SEMARANG -- Setelah menjalani swab test pertama sebelum menjalani latihan perdananya pada akhir September lalu, skuat PSIS Semarang kembali menjalani tahapan protokol kesehatan yang sama. Swab test kali ini termasuk diikuti oleh pemain asing asal Brasil yang baru tiba di Semarang, Wallace Costa.

Swab test ini tentunya adalah sebagai rangkaian prosedur protokol kesehatan jelang pelaksanaan kompetisi lanjutan Liga 1 2020. Pemeriksaan kali ini kembali difasilitasi oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang yang dilaksanakan di Mes Pemain PSIS pada Selasa (15/9/2020).




Baca Juga :
- Prawira Bandung, Klub Basket IBL yang ‘Sedarah’ dengan Persib Bandung
- Liga 1 dan Liga 2 Ditunda, IBL 2020 Jalan Terus dan Ada Siaran Langsungnya


Total, ada 60 orang yang mengikuti swab test kali ini. Semua pemain serta ofisial yang sudah di Semarang mengikuti pelaksanaan swab test. Termasuk di antaranya adalah dua penggawa PSIS yang baru saja tiba dari tempat asalnya yakni Wallace Costa dan Andreas Chrismanto Ado.

Menurut General Manager PSIS Wahyoe Winarto atau karib disapa Liluk, swab test secara rutin dilaksanakan untuk memastikan pemainnya dalam kondisi sehat jelang pelaksanaan Liga 1.


Baca Juga :
- Persebaya Liburkan Pemain hingga Waktu yang Belum Ditentukan
- Di Tengah Kabar Penundaan Kompetisi, Persita Terhibur dengan Hasil Tes Swab


Selain itu, manajemen klub juga mengantisipasi supaya tidak ada kluster penyebaran Covid-19 di dalam internal tim. Liluk juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang telah bersedia memfasilitasi tes swab sebagai wujud dukungan untuk klub kebanggaan Kota Lumpia.

“Semoga kami bisa menjawab dukungan Pemerintah Kota Semarang dengan prestasi di kancah Liga 1,” kata Liluk dikutip dari siaran pers yang diterima Skor.id. Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa swab test secara rutin merupakan prosedur yang harus PSIS jalani supaya memastikan pemain dalam keadaan sehat.

“Kami semua berharap pemain serta ofisial negatif Covid-19 sehingga tidak menganggu persiapan tim,” kata Liluk lagi.

Setelah melaksanakan swab test, latihan PSIS akan diliburkan sementara hingga hasil swab test sudah diketahui oleh tim medis PSIS dan manajemen klub yang akan dilaporkan ke tim pelatih.*04

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.