news
UMUM
Bos UFC Dana White Tertawa Canelo Ingin Melawan Khabib atau Masvidal
16 September 2020 09:26 WIB
berita
Canelo Alvarez dikaitkan dengan perkelahian lintas epik melawan Khabib Nurmagomedov dan Jorge Masvidal.
NEW YORK - Presiden UFC Dana White telah merobek 'keadaan tinju' setelah Canelo Alvarez dikaitkan dengan pertarungan lintas epik melawan Khabib Nurmagomedov dan Jorge Masvidal.

Raja pound-untuk-pound Canelo, 30, menggugat Golden Boy promotor Oscar De La Hoya dan layanan streaming DAZN.




Baca Juga :
- Justin Gaethje Bersumpah Akan Membuat Khabib Berdarah-darah: Dia Tidak Segila Saya
- Gawat! Aguero Dua Bulan Lagi Pulihnya, Untung Guardiola Masih Punya Gabriel Jesus


Petinju Meksiko itu menandatangani kontrak 11 pertarungan £ 280 juta pada 2018 atau sekitar Rp 5,3 triliun- dipuji sebagai yang terkaya dalam olahraga - tetapi menuduh pelanggaran hanya terjadi dalam tiga pertarungan.

Sengketa berpusat di sekitar pembayaran £ 27 juta atau Rp 517 miliar yang dijaminnya per pertarungan. DAZN dikatakan ingin menurunkan jaminan itu.


Baca Juga :
- Diogo Jota Merapat ke Liverpool, Ini Empat Alasan Logis Jurgen Klopp untuk Manajemen
- Pioli Tidak Kaku, Formasi Milan Bisa Berubah Drastis saat Laga, Tonali Masuk Beda Lagi


Dan Rafael melaporkan bahwa salah satu masalah utama dalam gugatan tersebut adalah bahwa Canelo seharusnya melawan lawan 'premium' setiap tahun.

DAZN tidak menganggap pertarungan juara dunia empat divisi melawan Daniel Jacobs dan Sergey Kovalev sebagai pertandingan premium. Sebaliknya, penyiar tersebut dikatakan tertarik untuk mengejar Gennady Golovkin atau De La Hoya yang berusia 47 tahun.

Perkelahian silang melawan bintang MMA 'premium', Masvidal dan Khabib juga dikabarkan. Tetapi telah ditutup oleh bos UFC Dana White. Berbicara pada konferensi persnya, White mengatakan: "Itu sangat lucu."

“Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa tentang itu, itu lucu," tuturnya.

“Tapi, apa kamu kaget? Begitulah keadaan tinju, itu benar-benar di mana orang-orang itu berada. Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa tentang itu.

Gugatan Canelo Alvarez mengklaim Golden Boy Promotions dan DAZN telah menyebabkan kerugian minimal sebesar £ 216 juta atau Rp 4,1 triliun.

Dalam dokumen setebal 24 halaman tersebut, Canelo Alvarez menggugat atas pelanggaran kontrak, campur tangan yang disengaja dan lalai dengan kontrak, penipuan, dan pelanggaran kewajiban fidusia.

Dompet juara kelas menengah lineal berasal dari biaya lisensi £ 30,9 juta atau Rp 591 miliar yang dibayarkan kepada Golden Boy oleh penyiarnya.*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah