news
LIGA SPANYOL
Ronald Koeman Bilang Messi Hanya Bermasalah dengan Klub, Tidak Dengannya, Oke Deh!
16 September 2020 09:32 WIB
berita
Ronald Koeman, pelatih FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Badai di FC Barcelona mulai mereda. Atau setidaknya, dipaksa mereda oleh sebuah situasi. Ini memang merujuk kepada Lionel Messi yang terpaksa bertahan demi menghindari urusan hukum melawan klubnya sendiri. Messi pun sudah berlatih dan ikut dalam laga uji coba perdana.

Sosok pelatih Ronald Koeman pun tetap dimintai keterangan soal ini. Jawabannya cukup menenangkan fan Barca. “Semuanya sudah lewat dan sekarang baik-baik saja,” kata Ronald Koeman. “Messi hanya berkonflik dengan manajemen klub dan tidak dengan saya. Saya sudah berbicara dengan Messi dan semuanya baik-baik saja.”




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Jadwal Baru Liga 1, Pekan Ke-4 Dibuka PSS Sleman vs Persik Kediri
- Borneo FC Bergerak Cepat Usai Jadwal Pembuka Lanjutan Liga 1 Berubah Signifikan


“Kami sekarang sedang bekerja mempersiapkan diri untuk musim baru,” ujar Ronald Koeman. “Fokusnya ada di grup ini.” Jika demikian, untuk urusan teknis diharapkan tak mengganggu performa di lapangan. Ronald Koeman memang ingin menipiskan posisi Messi sebagai sentral permainan.

Dia ingin Barca bermain berorientasi pada strategi tim. Namun, tak bisa menutup mata juga kepada pemain yang paling menonjol di tim. Formasi pun berubah dan Messi seperti biasa akan melihat dulu bagaimana pelatih baru memoles tim. Jika tak beres dan Barca mainnya jelek, Messi pasti menyalak lagi.*


Baca Juga :
- Inter Menang 4-3 atas Fiorentina, Dua Gol Terakhir Dicetak dalam Momen yang Dramatis
- Siaran Langsung Seri A RCTI: Inter Milan vs Fiorentina, Minggu (27/9) Pukul 01.45 WIB


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!