news
LIGA SPANYOL
"Senang Rasanya Bisa Berbagi Ruang Ganti dengan Alien." Pjanic Antusias Sambut Kerja Sama dengan Messi di Barcelona
15 September 2020 23:22 WIB
berita
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan Miralem Pjanic - TopSkor/Istimewa
BARCELONA - Miralem Pjanic secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona di Camp Nou, Selasa (15/9). Dalam kesempatan ini, gelandang asal Bosnia-Herzegovina tersebut mengungkapkan kegembiraannya karena akhirnya bisa mewujudkan mimpi bermain bersama Lionel Messi yang dia sebut alien.

Pjanic direkrut Barcelona dari Juventus dengan nilai transfer 65 juta euro (Rp1,1 triliun) dan dia akan mengenakan nomor punggung 8 yang selama ini sangat identik dengan Andres Iniesta.




Baca Juga :
- Langgar Aturan Baru yang Diterapkan Ronald Koeman, Ousmane Dembele Bakal Disingkirkan dari Skuat Barcelona
- Messi Pernah Tampil dengan Kostum Atletico meski Hanya Persahabatan, Ini Dia


“Bermain di klub ini adalah kehormatan besar,” kata Pjanic.

“Bermain di sini adalah sebuah mimpi. Bisa berada di sini adalah sesuatu yang luar biasa. Saya sangat senang bisa datang ke sini.


Baca Juga :
- Berkibar di Laga Pertama Musim Ini, Ansu Fati Ditawari Kontrak Baru oleh Barcelona dengan Kenaikan Gaji 4 Kali Lipat
- Presiden Atletico Menggoda Lionel Messi Agar Bergabung dengan Luis Suarez di Wanda Metropolitano


“Saya berada di sebuah tim terbesar di dunia. Saat saya masuk ke ruang ganti, saya melihat sejarah, melihat deretan trofi. Ada banyak pemain hebat di sini dan saya berharap bisa membantu dengan pengalaman dan sepak bola saya.

“Barcelona adalah patokan tertinggi buat saya dan buat sepak bola.”

Saat ditanya mengenai Messi yang sempat mengajukan permohonan untuk hengkang dari Barcelona musim panas ini, Pjanic mengaku senang karena bintang asal Argentina itu akhirnya mengurungkan niatnya.

“Bagi saya yang memandang klub ini dari luar, saya tidak bisa membayang dia berada di klub lain kecuali di sini,” kata pemain 30 tahun itu.

“Dia pemain besar. Akan selalu ada rasa kecewa setelah sebuah kekalahan, tapi klub ini adalah rumahnya. Akan sangat sulit bagi saya melihat dia memakai kostum klub lain.

“Dia pemain terbaik sepanjang masa dan sangat penting bahwa dia masih tetap berada di sini bersama kami.

“Saya belum lama mengenal dia. Tapi, saya pernah bermain bersama (Francesco) Totti, Cristiano (Ronaldo). Pernah bermain bersama para pemain hebat itu sangat penting bagi saya.

“Akan sangat unik rasanya bisa berbagi ruang ganti bersama alien. Tapi, seluruh pemain dalam tim ini punya arti penting.”

Pjanic juga bertekad untuk membalas kepercayaan Barcelona dengan membantu klub itu bangkit dari kegagalan musim lalu dan kembali meraih sukses sekaligus memberikan kebahagiaan kepada suporter.

“Saya pikir bermain di sini merupakan tantangan besar. Ini adalah puncak bagi karier seorang pemain,” kata Pjanic.

“Buat saya hal terpenting adalah membuat fan bahagia. Ini lebih dari sekadar klub. Kami harus bermain baik dan memenangi gelar.

“Kami akan bisa meraih target kami karena dalam skuat ini ada pengalaman dan pemain-pemain muda yang menakjubkan.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon