news
LIGA SPANYOL
Barca Masukkan Tawaran Kedua kepada Man City untuk Eric Garcia, Peluangnya Bagus
15 September 2020 20:24 WIB
berita
Eric Garcia, bek tengah Manchester City yang sedang diincar serius FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona terkesan tak sungguh-sungguh memperbaiki lini pertahanan mereka. Saat ini, pelatih Ronald Koeman hanya punya dua pemain utama yang bisa diandalkan. Gerard Pique dan Clement Lenglet. Samuel Umtiti tak bisa diandalkan sepenuhnya karena sering cedera.

Pemain lain dianggap belum siap atau kurang kompetitif. Maka, Barca pun memburu Eric Garcia. Dari perkembangan pemberitaan, bisa dikatakan Barca hanya serius mengejar Eric Garcia yang memang pernah menimba ilmu di Akademi La Masia. Lalu, di usia 17 tahun pindah ke Manchester City.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Jadwal Baru Liga 1, Pekan Ke-4 Dibuka PSS Sleman vs Persik Kediri
- Borneo FC Bergerak Cepat Usai Jadwal Pembuka Lanjutan Liga 1 Berubah Signifikan


Kini, Eric Garcia pun masih 19 tahun tapi sudah menunjukkan kematangannya bermain. Beberapa kali, pelatih Man City Josep Guardiola memainkannya dan Eric Garcia pun tampil impresif. Tawaran pertama Barca kepada Man City untuk pembelian Eric Garcia sudah dilayangkan.

Nilainya hanya 10 juta euro dan Man City pun menolak. Padahal, Eric Garcia tampak sangat ingin kembali ke Barca. Inilah yang membuat peluang Barca terbilang bagus untuk memulangkan salah satu mantan murid mereka. Eric Garcia sendiri kontraknya di Man City akan pungkas pada 2021.


Baca Juga :
- Inter Menang 4-3 atas Fiorentina, Dua Gol Terakhir Dicetak dalam Momen yang Dramatis
- Siaran Langsung Seri A RCTI: Inter Milan vs Fiorentina, Minggu (27/9) Pukul 01.45 WIB


Perpanjangan kontrak sudah disodorkan manajemen Barca tapi Eric Garcia menolaknya. Media Spanyol, Mundo Deportivo mengabarkan kalau Barca sudah memasukkan tawaran kedua mereka. Nilainya 15 juta euro. Man City pun masih bertahan di angka 18 juta euro. Biasanya jika sudah selisih tipis ini kesepakatan akan segera terjadi.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!