news
LIGA 1
Remehkan Lawan, Persebaya Kebobolan Tiga Gol dalam Uji Coba
15 September 2020 19:33 WIB
berita
Penyerang Persebaya Patrich Wanggai (kedua dari kiri) mengantisipasi bola lambung dalam uji coba lawan PON Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (15/9/2020) -- Media Persebaya
SIDOARJO – Persebaya Surabaya kembali menggelar uji coba Selasa (15/9/2020) sore. Lawannya kali ini adalah Tim PON Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Laga uji coba ini digelar secara tertutup dari suporter maupun media. Babak pertama Persebaya langsung unggul 3-1 melalui gol Patrich Wanggai dan dua gol Mahmoud Eid.




Baca Juga :
- Persib Buka Akademi di Pati, Berharap Dapat Talenta Baru untuk Liga 1
- Cerita Spesial Pelatih Borneo Mario Gomez Bertanding Melawan Maradona, "Dengan Maradona, Boca seperti Bermain dengan 12 Pemain"


Sedangkan babak kedua Tim Bajul Ijo menambah keunggulan lewat kaki Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando.

Hanya saja saat itu tim lawan yang ditangani pelatih Rudy William Keltjes juga berhasil melesakkan dua gol pada babak kedua. Sehingga, skor akhir Persebaya menang 5-3.


Baca Juga :
- Pemain Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Akan Menjalani Vaksinasi Covid-19, LIB Akan Koordinasi dengan Menkes dan Satgas
- Perayaan HUT Persija ke-92, Dihadiri Bintang-bintang Macan Kemayoran


Usai pertandingan pelatih Persebaya Aji Santoso menyampaikan dalam uji coba hari ini ia mencoba semua pemain, kecuali dua pemain muda Dicky dan Akbar.

"Tapi, dari semuanya sudah mulai main dari babak pertama dan babak kedua terjadi pergantian seluruh pemain," ujar Aji.

Pada pertandingan tersebut menurut bek sayap kiri Persebaya era 1990-an ini ada peningkatan kualitas lawan dan juga dari sisi tekanan.

"Babak pertama tadi cukup bagus. Babak kedua juga tadi sebenarnya kami menguasai jalannya pertandingan,” Aji menjelaskan.

Cuma menit akhir agak sedikit menurun. Pemain kami sedikit meremehkan saya lihat, jadi lebih banyak ditekan," pria asal Malang ini menuturkan.

Secara keseluruhan kata Aji laga ini bisa dikatakan uji coba yang sedikit resmi. "Kami akan melakukan beberapa uji coba lagi. Dan ini tadi saya masih coba komposisi-komposisi pemain yang paling tepat," ujarnya.

Usai laga uji coba ini Aji menambahkan tentunya bakal ada evaluasi bagi tim. "Semuanya akan saya evaluasi, baik pertahanan, gelandang maupun penyerangan,” katanya.

“Jadi masih ada waktu untuk kami bisa evaluasi, terutama menit-menit akhir. Konsentrasi dan fokus pemain tidak boleh turun," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia itu.*M Bahrul Marzuki/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id