news
LIGA INGGRIS
Manchester United dan Chelsea Tak Akan Bisa Juara Liga Primer Selama Masih Ada Juergen Klopp dan Pep Guardiola
15 September 2020 19:17 WIB
berita
Juergen Klopp dan Pep Guardiola - TopSkor/Istimewa
LONDON – Legenda sepak bola Inggris, Gary Neville, meyakini Manchester United dan Chelsea tidak akan punya peluang memenangi gelar Liga Primer selama di sana masih ada dua pelatih top Eropa, Juergen Klopp dan Pep Guardiola.

Klopp dan Guardiola mendominasi kompetisi elite Inggris itu dalam tiga musim terakhir dengan masing-masing meraih gelar bersama Liverpool dan Manchester City.




Baca Juga :
- Klopp Kesal Dibilang Roy Keane Liverpool Ceroboh
- Tinggalkan Stadion Saat Laga Masih Berlangsung, Bek Chelsea Ini Dimarahi Habis-Habisan oleh Frank Lampard di Depan Rekan-rekannya


The Reds mengangkat trofi Liga Primer untuk kali pertama dalam tiga dekade terakhir Juli lalu sementara The Citizens memenangi gelar tersebut dalam dua musim sebelumnya.

Kini, MU dan Chelsea berusaha untuk ikut bersaing dengan kedua tim itu setelah masing-masing hanya finis di peringkat ketiga dan keempat di klasemen Liga Primer musim lalu.


Baca Juga :
- Mikel Arteta: “Level Permainan Liverpool Begitu Tinggi"
- Keranjingan Beli Pemain Bertahan Menunjukkan Kelemahan Guardiola


Setan Merah menunjukkan ambisinya dengan merekrut gelandang Donny Van De Beek senilai 40 juta paun (Rp766 miliar) dari Ajax Amsterdam dan masih berniat mendatangkan tiga pemain baru lagi.

Di pihak lain, The Blues telah merekrut tujuh pemain baru sepanjang bursa transfer musim panas ini dengan menghabiskan dana lebih dari 200 juta paun (Rp3,8 triliun).

Fakta ini membuat MU yang ditangani Ole Gunnar Solskjaer dan Chelsea yang dilatih Frank Lampard menuai ekspektasi besar untuk meraih sukses dan bersaing pacuan gelar Liga Primer musim ini.

Tapi, Neville yang merupakan mantan pemain MU meyakini bahwa Liverpool dan City bakal terus mendominasi selama Klopp dan Guardiola masih menjabat sebagai pelatih di masing-masing tim tersebut.

“Satu hal yang bisa saya jamin adalah MU bakal kembali menang (meraih gelar Liga Primer),” kata Neville.

“Itu mungkin tidak akan terjadi musim ini atau musim depan, tapi akan sangat menakjubkan jika mereka kembali menang, dan semakin lama mereka membangun kekuatan, akan semakin besar keyakinan untu meraih itu.

“Sukses itu mungkin akan diraih saat Klopp dan Guardiola meninggalkan Liverpool dan City, mudah-mudahan dalam dua musim ke depan!

“Pada saat itulah peluang MU akan terbuka karena mereka adalah dua pelatih luar biasa yang telah membangun tim-tim yang sangat bagus, tapi mereka pasti akan pergi dalam setahun, dua tahun, atau tiga tahun ke depan.

“Pada saat itulah MU bisa bangkit dan memanfaatkan peluang. Saya yakin Chelsea juga akan berpikir seperti itu.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon