news
TINJU
Belum Ada Jadwal Pertarungan, Juara Dunia dan Eks Juara Dunia Ini Sparring meski Beda Kelas
15 September 2020 18:43 WIB
berita
Billy Joe Saunders (kiri) dan Kell Brook. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Pertarungan level juara dunia sudah mulai ada sejak pandemi Covid 19 mereda di level global. Tapi, tetap tak selancar dulu. Masih banyak petinju yang antre untuk diurus oleh promotor. Pertarungan pun tak jelas kapan. Nama besar bukan jaminan. Semua tergantung nasib baik.

Termasuk, dua petinju asal Inggris yang tak jelas kapan akan naik ring. Daripada gabut tak jelas, mereka pun bersua di sasana untuk sparring. Mereka adalah Billy Joe Saunders, juara dunia kelas menengah super WBO. Lawan sparring-nya Kell Brook, mantan juara dunia kelas welter IBF.




Baca Juga :
- Kasihan! Victor Moses Dipinjamkan ke Spartak, Sudah Enam Kali Keluar-Masuk Chelsea
- Pengaruh Lukaku, Dua Pemain Keluar dari Klan di Ruang Ganti Manchester United


Ini unik lantaran mereka beda kelas tapi tak menyurutkan niat untuk sparring. “Delapan ronde di pagi hari,” kata Brook di media sosial. “Inilah sparring pertama saya dengan sang juara. Besi yang menajamkan besi. Inilah latihan para juara.” Saunders sempat diyakini jadi calon lawan Saul “Canelo” Alvarez tapi tak jelas menguap begitu saja.

Kini, Saunders dengan menantikan hasil negosiasi untuk pertarungan lawan Callum Smith (juara dunia kelas menengah super WBA Super) atau Demetrius Andrade (juara dunia kelas menengah WBO). Sedangkan Brook mengincar pertarungan lawan Terence Crawford, juara dunia kelas welter WBO.


Baca Juga :
- Selalu Ada Tempat untuk Arturo Vidal dalam Pola Inter, 3-5-2 maupun 3-4-1-2
- King Arturo Vidal Tiba di Kota Milan, Hari Ini Tanda Tangan Kontrak dengan Inter


Meski begitu, tetap tak jelas kapan mereka akan naik ring. Kendala keuangan jadi momok seiring krisis global akibat pandemi.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!