news
LIGA INTERNASIONAL
Unggah Foto Alvaro Gonzalez Menggendong Anjing Berkepala Neymar, Dimitri Payet Panaskan Konflik Marseille dengan PSG
15 September 2020 17:46 WIB
berita
Postingan Dimitri Payet di Instagram - TopSkor/Istimewa
PARIS – Bukannya mereda, ketegangan antara kubu Paris Saint Germain dan kubu Olympique Marseille malah diperpanas oleh postingan yang dilakukan Dimitri Payet di Instagram, Senin (14/9).

Ketegangan ini dipicu oleh insiden tawuran antar para pemain kedua tim di pengujung duel Le Clasique di Parc Des Princes, Minggu (13/9). Keributan itu memaksa wasit mengeluarkan lima kartu merah, tiga buat PSG dan dua buat Marseille.




Baca Juga :
- Neymar Selalu Bikin Repot PSG di Setiap Awal Musim, dari Isu Transfer, Sanksi, hingga Cedera
- Rapor Bapuk Emery di Camp Nou Makin Panjang, 13 Kekalahan Beruntun Kemasukan 43 Gol


Salah satu pemain Les Parisiens yang diganjar kartu merah adalah Neymar Junior yang memukul bagian belakang kepala bek tengah Les Pocheens, Alvaro Gonzalez.

Tapi, bintang asal Brasil itu berkilah bahwa tindakannya dipicu oleh ulah Gonzalez yang melontarkan makian yang berbau rasisme terhadap dirinya.


Baca Juga :
- "Kami Baik-Baik Saja Tanpa Dia." Pelatih Timnas Argentina Serang Balik Di Maria yang Marah-Marah karena Tak Dipanggil
- Boateng Mengecat Rambutnya Jadi Ungu karena Kalah Taruhan di Final Liga Champions


“Satu-satunya penyesalan saya (terkait insiden itu) adalah tidak memukul bajingan itu pada wajahnya,” tulis Neymar.

Tudingan tersebut langsung dibantah oleh bek asal Spanyol itu dan dia balik menyerang Neymar dengan mengatakan pemain itu harus belajar menerima kekalahan. Hingga saat ini dia masih terlihat ketegangan di media sosial.

Ironisnya, rekan setim Gonzalez, Dimitri Payet, justru ikut memanaskan situasi dengan mengunggah foto rekayasa di akun Instagram pribadinya.

Pada foto itu menampilkan pelatih Andre Villas-Boas tengah berpose bersama sejumlah pemain Marseille termasuk Payet sendiri dan Gonzalez. Yang menjadi masalah adalah dalam foto itu Gonzalez terlihat menggendong seekor anjing yang kepalanya diganti dengan wajah Neymar yang tengah menangis. 

“Dalam sebuah kelompok yang terorganisasi. Ini bukan Ibu Kota, ini Marseille,” begitu bunyi caption yang dibuat Payet.

Tidak jelas apa maksud Payet mengunggah foto ini, tapi yang pasti kubu PSG, khususnya Neymar kemungkinan besar akan merasa sangat tersinggung. Postingan ini pun menuai kecaman dari para suporter Les Parisiens.

R
Penulis
Rijal Al Furqon