news
TINJU
Persiapan Pertarungan Manusia Terkuat di Dunia, Hafthor Bjornsson Enggak Makan Nasi
15 September 2020 16:46 WIB
berita
Hafthor Bjornsson, pemilik rekor angkat berat dunia dengan 501 kilogram. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Hafthor Bjornsson dan Eddie Hall dikenal sebagai manusia terkuat di dunia. Keduanya mampu mengangkat beban seberat setengah ton. Persisnya, Eddie Hall 500 kilogram dan Hafthor Bjornsson 501 kilogram. Bagaimana jika keduanya dipertemukan dalam sebuah pertarungan.

Kesepakatan telah tercapai. Eddie Hall versus Hafthor Bjornsson akan bertarung tinju pada September 2021. Masih setahun lagi tapi persiapan yang dilakukan Hafthor sudah sejak sekarang. Dia memaparkan porsi makan yang telah diterapkannya saat ini. “Saya biasanya makan enam telur, nasi, dan bayam untuk sarapan,” kata Hafthor Bjornsson.




Baca Juga :
- Demam dan Suara Serak, Ashley Young Menambah Daftar Pemain Inter yang Positif Covid-19
- Baru Dua Hari Rayakan Ultah ke-43, Pemain Tertua di Ligue 1 Kena Kartu Merah, Kapten Pula


“Sekarang hanya lima telur dan bayam,” ujar Hafthor Bjorsson. “Saya sedang menghindari nasi untuk menurunkan bobot badan. Itu berhasil dan kini telah susut 16 kilogram. Saat ditimbang, biasanya berat saya 206 kilogram dan sekarang 190 kilogram. Rasanya luar biasa. Saya punya tenaga berlimpah.”

Memang, bobot yang berkurang bisa memengaruhi kekuatan saat mengangkat beban. Tapi, bisa berdampak pada kelincahannya nanti di atas ring. Hafthor Bjornsson berusia 31 tahun dengan postur 206 sentimeter. Calon lawannya, Eddie Hall lebih ringan tapi tetap berbobot super yaitu 164 kilogram.*


Baca Juga :
- Ronald Koeman Bilang Messi Hanya Bermasalah dengan Klub, Tidak Dengannya, Oke Deh!
- Barca Masukkan Tawaran Kedua kepada Man City untuk Eric Garcia, Peluangnya Bagus


 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!