news
LIGA INTERNASIONAL
Young Guns! Rata-rata Usia Skuat Starter Dortmund saat lawan Duisburg Hanya 25 Tahun
15 September 2020 12:48 WIB
berita
Jadon Sancho saat merayakan golnya di laga lawan Duisburg. -TopSkor.Id/Istimewa-
DORTMUND – Borussia Dortmund memulai awalan kompetisi 2020/21 dengan hasil impresif. Mereka menggilas MSV Duisburg dengan skor telak 5-0 di putaran pertama ajang DFB Pokal atau Piala Jerman. Memang, Duisburg levelnya jauh di bawah Dortmund yaitu dari Liga 3 Jerman.

Namun, ada satu fakta menarik di laga tersebut. Pelatih Dortmund, Lucien Favre kini makin yakin dengan materi tim yang banyak diisi oleh young guns. Alias, para pemain muda dengan kemampuan tinggi. Terlihat di saat laga starter lawan Duisburg, ada dua pemain berusia 20 tahun dan dua pemain 17 tahun.




Baca Juga :
- Ronald Koeman Bilang Messi Hanya Bermasalah dengan Klub, Tidak Dengannya, Oke Deh!
- Barca Masukkan Tawaran Kedua kepada Man City untuk Eric Garcia, Peluangnya Bagus


Jadon Sancho dan Erling Haaland 20 tahun. Lalu, Jude Bellingham dan Giovanni Reyna 17 tahun. Jika dirata-rata, usia starter Dortmund di laga itu adalah 25 tahun. Luar biasa. Padahal, Dortmund masih punya satu lagi pemain jago yang masih 18 tahun yaitu Reinier yang merupakan pinjaman dari Real Madrid.

Memang, ada pula pemain senior di Dortmund yang juga diperlukan pengalamannya. Mereka adalah Marco Reus (31 tahun), Axel Witsel (32), dan Lukasz Pizczek (35). Namun, pemain yang masih muda jauh lebih banyak di Dortmund. Mereka pun bersaing di sesi latihan agar bisa dapat kesempatan tampil di laga kompetitif.*


Baca Juga :
- Testis Telak Dihantam Tendangan Memutar, Petarung Bellator Ini Ambruk dan Dilarikan ke RS
- Belum Ada Jadwal Pertarungan, Juara Dunia dan Eks Juara Dunia Ini Sparring meski Beda Kelas


 

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!