news
LIGA SPANYOL
Barca-Lyon Salaman untuk Transfer Memphis Depay, Pembelian Pertama Ronald Koeman
15 September 2020 11:55 WIB
berita
Memphis Depay, pemain Olympique Lyon yang sedang diincar Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Dalam waktu yang sangat dekat, akhirnya pelatih FC Barcelona, Ronald Koeman akan melakukan pembelian pertamanya. Adalah Memphis Depay yang sudah lama dibuntuti Barca sejak Ronald Koeman datang ke Barca. Memang, Ronald Koeman tak banyak minta pemain sehingga manajemen pun fokus.

Kabar terbaru menyebutkan kalau Barca dan Olympique Lyon sudah salaman untuk transfer Memphis Depay. Nilainya 25 juta euro tapi akan ada tambahan 5 juta euro, lalu bonus 2 juta euro. Jatuhnya ya mahal juga karena mencapai 32 juta euro. Namun, Ronald Koeman merasa pembelian Memphis Depay ini sangat diperlukan.




Baca Juga :
- Gawat! Aguero Dua Bulan Lagi Pulihnya, Untung Guardiola Masih Punya Gabriel Jesus
- Diogo Jota Merapat ke Liverpool, Ini Empat Alasan Logis Jurgen Klopp untuk Manajemen


Tujuannya, diprediksi untuk menggantikan Luis Suarez. Namun, sebenarnya posisi terbaik Memphis Depay bukan jadi striker. Memphis Depay yang tak bersinar di Manchester United (MU) ini bisa jadi winger kanan, false nine, atau gelandang serang. Usianya masih 26 tahun dan berasal dari Belanda.

Tak sulit menghubungkannya lantaran Memphis Depay adalah anak buah Ronald Koeman di timnas Belanda. Meski demikian, sejatinya untuk berbagai posisi itu Barca sudah cukup materinya. Jika Memphis Depay mau difungsikan jadi striker, maka itu bukan strategi terbaik.*


Baca Juga :
- Pioli Tidak Kaku, Formasi Milan Bisa Berubah Drastis saat Laga, Tonali Masuk Beda Lagi
- Simak Ini! Jadwal Siaran Langsung Seri A di RCTI; Ada AS Roma, Juventus, dan AC Milan


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!