news
LIGA 1
Akibat PSBB Total DKI, Bhayangkara FC Liburkan Latihan Tim
15 September 2020 11:14 WIB
berita
Latihan Bhayangkara FC, Januari Silam/ Foto Sumargo Pangestu TopSkor
PEMBATASAN Sosial Bersakala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta, mulai Senin (14/9/2020) memberikan dampak pada Bhayangkara FC.

Sejak diterapkannya PSBB, Bhayangkara FC memilih meliburkan latihan yang sejatinya selalu digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada pagi dan sore.




Baca Juga :
- Dua Asisten Pelatih Arema "Adu Mulut" Usai Latihan, Charis Yulianto Ditenangkan Bruno Smith, Felipe Americo Menyendiri di Sudut Lapangan
- Arema Resmi Kontrak Playmaker asal Brasil, "Ini adalah Bukti Keseriusan Kami"


Hal itu seperti yang disampaikan dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar. Kebijakan ini diambil Bhayangkara FC dengan pertimbangan matang.

"Kami libur latihan, masing-masing pemain dikasih program latihan individu di rumah sembari menunggu kabar dari managemen," kata Yusuf Zulfikar.


Baca Juga :
- Polisi Tak Izinkan Liga 1 Digelar November, Kata Manajer Bisnis Arema: Kerja Sama dengan Enam Sponsorship Berakhir Februari 2021
- Stadion Mattoangin Makassar Mulai Dibongkar


Yusuf memberi imbauan kepada seluruh pemain Bhayangkara FC untuk selalu membatasi diri dan juga mematuhi protokol kesehatan yang sudah diberikannya.

"Kalau dari tim dokter, kami menyampaikan lebih ke pencegahan dengan memakai masker ketika berkomunikasi dengan orang lalu cuci tangan," ujar Yusuf.

"Kami imbau agar pemain membatasi diri, kalau tidak penting lebih baik jangan keluar," Yusuf menambahkan.

Seperti diketahui tim berjuluk The Guardian itu sudah memulai latihan guna menatap kelanjutan Liga 1 2020 sejak akhir Agustus 2020.

Seperti yang sudah dijadwalkan, Liga 1 2020 bakal digelar pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2021.

Dengan situasi ini, persiapan Bhayangkara FC menuju lanjutan Liga 1 2020 dipastikan tidak efektif. Beruntungnya tak ada degradasi.

Adapun lawan pertama Bhyangkara FC dalam lanjutan kompetisi musim ini adalah menjamu Arema FC di Stadion PTIK pada 2 Oktober 2020. *SUMARGO PANGESTU/04

R
Penulis
Rizki Haerullah