news
LIGA INTERNASIONAL
Jotos Pemain Marseille, Neymar Terancam Sanksi Larangan 7 Pertandingan
15 September 2020 10:16 WIB
berita
Kamera VAR menangkap Neymar meninju Gonzalez saat perkelahian massal di masa injury saat kekalahan 1-0 PSG dari Marseille
PARIS - Neymar bisa menghadapi larangan hingga tujuh pertandingan dari kasta tertinggi Liga Prancis. Dia terbukti menyerang Alvaro Gonzalez dari Marseille pada Minggu (13/9).

Kamera VAR menangkap Neymar meninju Gonzalez saat perkelahian massal di masa injury saat kekalahan 1-0 PSG dari Marseille di Parc des Princes.




Baca Juga :
- Neymar Selalu Bikin Repot PSG di Setiap Awal Musim, dari Isu Transfer, Sanksi, hingga Cedera
- Rapor Bapuk Emery di Camp Nou Makin Panjang, 13 Kekalahan Beruntun Kemasukan 43 Gol


Neymar adalah satu dari lima pemain yang diganjar kartu merah dalam laga tersebut. Tetapi, setelah pertandingan, dia berbicara menentang tindakan Gonzalez yang melakukan rasisme.

"Lihat rasismenya. Itu sebabnya saya memukulnya," tweet Neymar.


Baca Juga :
- "Kami Baik-Baik Saja Tanpa Dia." Pelatih Timnas Argentina Serang Balik Di Maria yang Marah-Marah karena Tak Dipanggil
- Boateng Mengecat Rambutnya Jadi Ungu karena Kalah Taruhan di Final Liga Champions


"Satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah tidak memukul wajah idiot ini," lanjutnya.

"Sangat mudah bagi VAR untuk menunjukkan 'agresi' saya. Sekarang saya ingin mereka menunjukkan citra rasis yang memanggil saya 'MONKEY SON OF A B * TCH'. Saya sangat menyukainya!"

Tidak ada bukti yang jelas dari Gonzalez melakukan penghinaan rasial terhadap Neymar. Pelatih kepala PSG Thomas Tuchel mengakui setelah pertandingan bahwa, "Neymar mengatakan kepada saya itu adalah penghinaan rasis tetapi saya tidak mendengar apa-apa di lapangan."

Bos Marseille, Andre Villas-Boas menambahkan, "Tidak ada tempat untuk rasisme dalam sepak bola, tapi menurut saya bukan itu masalahnya. Kita harus melihatnya."

Badan sepak bola profesional di Prancis, LFP, sekarang akan meninjau insiden tersebut sebelum memberikan sanksi untuk Neymar. Peraturan organisasi menyatakan bahwa pemain Brasil itu dapat diskor tujuh pertandingan, menurut outlet olahraga Prancis RMC Sport. 

"Tindakan agresif yang dilakukan di luar satu set game dan tanpa menyebabkan cedera pada lawan dapat menyebabkan penangguhan tujuh game," bunyi peraturan tersebut.

Jika alasan pengusiran adalah upaya penyerangan, pemain dapat mengharapkan larangan hingga enam pertandingan.

Gonzalez menyangkal menggunakan bahasa rasis selama pertandingan dan menyampaikan pesan tajam kepada Neymar. Dia mengatakan, "Kadang-kadang Anda harus belajar untuk kalah dan membawanya ke lapangan."* 

news
Penulis
Suryansyah