news
LIGA ITALIA
Klub Milik David Beckham Jadikan Gonzalo Higuain Pemain dengan Bayaran Termahal di MLS
14 September 2020 23:16 WIB
berita
Gonzalo Higuain - TopSkor/Istimewa
MIAMI – Gonzalo Higuain akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat saat menandatangani kontrak dengan klub milik, David Beckham, Inter Miami.

Striker asal Argentina itu bakal menerima pesangon 2,3 juta paun (Rp44 miliar) dari Juventus setelah menyepakati pemutusan kontraknya dengan klub Italia tersebut yang tersisa setahun lagi.




Baca Juga :
- Gagal Cetak Gol Penalti dan Berkelahi dengan Pemain Lawan, Debut Gonzalo Higuain di Inter Miami Jadi Mimpi Buruk
- Gattuso TIdak Tertipu dengan Hasil 6-0, Apalagi Dijadikan sebagai Modal lawan Juventus


Dengan demikian, Higuain akan bisa bergabung dengan Inter Miami secara free transfer.

Tanpa adanya keharusan menanggung biaya perekrutannya, klub milik legenda Manchester United itu jadi punya lebih banyak dana untuk membayar gaji sang pemain.


Baca Juga :
- Dua Gol ke Gawang Roma Membuat Ronaldo Cetak Gol Ke-450 di Liga Besar Eropa
- Pengacara Juventus Beri Keterangan, Tidak Terlibat dengan Dugaan Kecurangan Hasil Tes Luis Suarez


Menurut harian The Miami Herald, Higuain bakal mendapatkan gaji pokok 5,45 juta paun (Rp104,4 miliar) per tahun di Inter Miami. Nilai ini bakal menjadikannya pemain dengan bayaran termahal di MLS saat ini. Pemain 32 tahun ini juga telah menandatangani kontrak dengan tim debutan MLS itu hingga akhir musim 2022.

Dia akan bergabung dengan gelandang asal Prancis yang juga mantan rekannya di Juventus, Blaise Matuidi, yang sudah lebih dulu hijrah ke Inter Miami.

Higuain juga bakal berpeluang berhadapan dengan abangnya, Federico, yang sudah delapan tahun berkarier di MLS dan kini memperkuat DC United.

Inter Miami belum secara resmi mengumumkan perekrutan Higuain, tapi pemilik bersama klub itu, Jorge Mas, telah mengunggah foto dirinya saat menyambut mantan pemain Real Madrid itu yang baru mendarat di bandara Miami.

Pelatih Inter Miami, Diego Alonso, juga telah mengkonfirmasi bahwa Higuain akan menjalani tes medis dan berharap pemain berjulukan El Pipita akan bisa langsung bergabung dengan tim asuhannya.

Sebelumnya, rekor bayaran termahal di MLS dicatatkan oleh Zlatan Ibrahimovic saat memperkuat LA Galaxy pada 2019. Menurut data yang dikeluarkan Asosiasi Pemain MLS, striker veteran asal Swedia itu menerima gaji pokok 5,6 juta paun (Rp107,3 miliar) per tahun sebelum akhirnya bergabung kembali dengan AC Milan.

Ibrahimovic mengungguli duet bintang Toronto FC, Michael Bradley, yang dibayar 4,7 juta paun (Rp90,1 miliar) per tahun dan Jozy Altidore dengan 3,8 juta paun (Rp72,9 miliar) per tahun.

Sementara itu, jurnalis Italia, Nicolo Schira, menyebutkan Higuain bisa mengantungi hingga 6,85 juta paun (Rp131,3 miliar) per tahun di Inter Miami termasuk bonus.

Inter Miami memang sangat membutuhkan striker yang sangat produktif pada debut mereka di MLS musim ini. Pasalnya, ketujuh kekalahan yang mereka telan musim ini terjadi dengan selisih hanya satu gol.

Saat ini, klub berjulukan The Herons ini terbenam di dasar klasemen Wilayah Timur dengan hanya meraih dua kemenangan dalam 11 pertandingan.

R
Penulis
Rijal Al Furqon