news
TOP FEATURE FOOTBALL
Inilah Tiga Pemain Nomor 7 Terbaik dan Terburuk di Barca, Ada Coutinho dan Henrik Larsson
14 September 2020 11:40 WIB
berita
Henrik Larsson saat masih bermain untuk Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
KENDATI tak ada nomor yang dianggap spesial di FC Barcelona, nomor punggung 7 tetap punya arti khusus. Begitu favoritnya nomor 7 di Manchester United dan Real Madrid ikut berimbas ke Barca. Kini, nomor 7 mulai populer diperbincangkan di Barca setelah Antoine Griezmann yang saat ini memakai nomor tersebut.

Dalam paparan yang dilansir 90min, diambil nilai masing-masing tiga pemain Barca bernomor 7 dengan kategori terbaik dan terburuk. Indikasinya tentu saja performa saat mereka bermain di Barca dan menyandang nomor keramat itu. Ada pemain lawas tapi ada juga yang masih aktif hingga sekarang.




Baca Juga :
- Legenda Manchester United Sarankan Solskjaer Pakai Trio Gelandang Ini, Tinggalkan Paul Pogba
- Lawan Brighton Malam Ini, Solskjaer Dapat Menyamai Rekor Tandang Man United Era Alex Ferguson


Pemain dengan kategori terbaik sudah pasti Luis Figo yang datang ke Barca pada 1995. Selama lima musim, Luis Figo memakai nomor 7 dan mempersembahkan dua trofi La Liga. Meski pada akhirnya mengambil keputusan kontroversial yaitu pindah ke Real Madrid. Pemain berikutnya adalah Henrik Larsson.

Didatangkan Barca pada 2004 tapi usianya sudah 32 tahun tapi tetap saja mengilap penampilannya. Henrik Larsson pun sempat dua kali angkat trofi di Barca. Sedangkan pemain ketiga adalah David Villa yang dibeli dari Valencia pada 2010. Selama tiga musim membela Barca dan mencetak 48 gol di semua kompetisi.


Baca Juga :
- ‘PSG Sangat Menderita’, Neymar Kembali tapi Masalah Lain Muncul
- Mahmoud Eid Cedera, David Da Silva Belum Tiba, Lini Depan Persebaya dalam Bahaya


Padahal, pada 2011, David Villa sempat dibekap cedera delapan bulan. Artinya, dia bisa lebih dari itu berkontribusi untuk Barca. Lalu, ada tiga pemain terburuk yang ditampilkan di uraian ini. Paling pertama disebut tentu saja Arda Turan yang didatangkan dari Atletico Madrid pada 2015.

Ternyata, Arda Turan tak bisa memenuhi ekspektasi Barca. Nasibnya pun terlunta-lunta setelah dipinjamkan ke klub Turki, Istanbul Basaksehir. Dihukum karena mendorong asisten wasit dan kena pidana karena penganiayaan. Pemain kedua adalah Alfonso Perez yang datang ke Barca pada 2000.

Ini eks pemain Real Madrid tapi juga buruk di sana. Di Barca, Perez memakai nomor 7 persis setelah Luis Figo dan pastinya tak memberikan kontribusi apa-apa untuk Barca. Sedangkan pemain buruk ketiga bernomor 7 adalah Philippe Coutinho. Sudah tak perlu banyak diuraikan soal Coutinho.

Kini, Coutinho kembali ke Barca tapi tak memakai nomor 7 melainkan nomor 14. Semoga kutukannya berakhir dan dia bisa bermain bagus lagi.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!