news
LIGA INGGRIS
Frank Lampard Balas Serangan Jurgen Klopp, Sebut Bos Liverpool Munafik
14 September 2020 10:46 WIB
berita
Frank Lampard membalas serangan Jurgen Klopp
LONDON - Frank Lampard menyebut Jurgen Klopp munafik karena mengkritik pengeluaran Chelsea di bursa transfer musim panas.

Bos Lampard menegaskan foya-foya 200 juta poundsterling atau Rp 3,8 triliun hanya mengejar ketinggalan dengan juara Liga Premier Liverpool menyusul larangan transfer.




Baca Juga :
- Tinggalkan Stadion Saat Laga Masih Berlangsung, Bek Chelsea Ini Dimarahi Habis-Habisan oleh Frank Lampard di Depan Rekan-rekannya
- Mikel Arteta: “Level Permainan Liverpool Begitu Tinggi"


Pelatih The Reds Klopp kalah dari Chelsea dalam perburuan striker senilai 48 juta poundsterling Timo Werner. Dia mengklaim timnya tidak dapat beroperasi seperti saingannya di Liga Premier.

Tapi Lampard berkata: Tidak ada gunanya melakukan matematika. Kami tahu bahwa Liverpool telah menghabiskan banyak uang."


Baca Juga :
- Beda dengan Kebanyakan Kiper, Alisson Becker Tak Pernah Berteriak kepada Rekannya di Lapangan. Ini Alasannya
- Mengkritik Willy Caballero yang Kebobolan, Kepa Arrizabalaga Malah Di-bully Suporter Chelsea


“Dengan Liverpool, adalah kisah fantastis tentang sebuah klub selama empat setengah atau lima tahun di mana Jurgen Klopp berada di sana. Mereka berhasil mendapatkan rekrutmen yang tepat ke level yang sangat tinggi," ungkap Lampard.

“Kenyataannya adalah sebagian besar klub yang memenangkan liga di zaman modern ini telah merekrut dengan baik dan telah merekrut dengan tingkat uang yang cukup besar."

“Anda bisa melewati para pemain Liverpool Virgil Van Dijk, Alisson, Fabinho, Naby Keita, Sadio Mane, Mo Salah - pemain luar biasa yang datang dengan harga yang sangat tinggi," papar mantan gelandang Chelsea itu.

“Liverpool telah melakukannya selama periode waktu tertentu. Apa yang telah kami lakukan adalah melepaskan diri dari larangan dan mencoba mengatasi situasi itu sendiri untuk membantu meningkatkan kami. Itu setara untuk kursus. Kami semua tahu itu."

Werner memilih untuk bergabung dengan Chelsea sebagai salah satu dari lima pemain utama sejak Februari tahun ini ketika dunia berada dalam cengkeraman ekonomi akibat virus corona.

Pemilik klub Rusia Roman Abramovich adalah multi-miliuner berkantong tebal.

Klopp mengatakan untuk beberapa klub, kurang penting betapa tidak pasti masa depan. Dimiliki oleh oligarki, dimiliki oleh negara. Liverpool adalah klub yang berbeda.

"Kami tidak bisa mengubahnya dalam semalam dan mengatakan kami ingin menjadi seperti Chelsea."

Chelsea juga memiliki 150 juta poundsterling yang disimpan di bank dari penjualan Eden Hazard ke Real Madrid musim panas lalu.

Liverpool menandatangani bek tengah van Dijk dari Southampton tiga tahun lalu dengan rekor dunia 75 juta poundsterling. Pada 2018, kiper Alisson bergabung dengan harga 66,8 juta poundsterling.

Lampard menegaskan dia menganggap penggalian nakal itu lucu daripada menjengkelkan. Tetapi dia akan segera mengetahui apakah itu akan merusak hubungan yang sudah membekukan antara klub.

Lampard yang biasanya berwatak lembut kehilangan ketenangannya selama kekalahan 5-3 Chelsea di Liverpool musim lalu dalam masalah dengan bangku cadangan.

Ini adalah sesuatu yang sangat ingin dia selesaikan dengan mengatakan: "Saya akan melakukannya dengan benar lain kali saya melihat Klopp."

Chelsea menghadapi juara bertahan di pertandingan kedua mereka Minggu ini.* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah