news
UMUM
Widodo Tertinggal dari Le Cong Vinh pada Semifinal Asian Cup Greatest Goal, Butuh Dukungan Netizen Indonesia
13 September 2020 22:38 WIB
berita
KUALA LUMPUR – Gol salto Widodo Cahyono Putro menghadapi gol penyerang Vietnam Le Cong Vinh pada semifinal pemilihan AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge yang digelar situs resmi AFC, the-afc.com.

Hingga Minggu (13/9/2020) malam, posisi Widodo tertinggal cukup jauh dari Cong Ving dalam voting.




Baca Juga :
- Gol Salto Widodo C. Putro Menangkan Pemilihan Gol Terbaik Piala Asia
- Catat Rekor! Gol Salto Widodo C. Putro Tembus "Final Piala Asia" usai Kalahkan Striker Vietnam


Berdasarkan pantauan Topskor.id dari situs the-afc.com, saat berita ini ditulis sekitar pukul 22.25 WIB, Widodo baru mendapatkan 24 persen suara dari total 182.278 suara yang masuk.

Sebaliknya, Cong Vinh lebih dominan dengan perolehan 74 persen suara. Para pencinta sepak bola Indonesia bisa membantu Widodo lewat voting untuk mengejar ketertinggalan ini. Sekaligus, melaju ke final dan meraih Greatest Goal Piala Asia.


Baca Juga :
- Widodo C Putro Siap-siap Tantang Le Cong Vinh pada Semifinal Nominasi AFC Asian Cup Greatest Goals
- Ayo Voting Terus! Gol Salto Widodo Kini Unggul Jauh Atas Gol Al Rawashdeh dalam Pemilihan Greatest Goal Piala Asia


Caranya silakan voting di situs di bawah ini:

https://www.the-afc.com/competitions/afc-asian-cup/news/bracket-challenge-semi-finals-widodo-le

Jajak pendapat gol terbaik Piala Asia pada fase semifinal ini masih akan berlangsung hingga 16 September mendatang.

Selama masa pandemi Covid-19 dan menyambut Piala Asia 2023, Komite Media AFC memang membuat sejumlah terobosan untuk mengisi laman resmi mereka.

Salah satunya melakukan jajak pendapat tentang gol terbaik Piala Asia. Lantas dipilihlah 32 gol terbaik selama penyelenggaraan Piala Asia yang berlangsung sejak 1956 itu.

Dari 32 gol tersebut, ada gol akrobatik Widodo C Putro pada 1996 saat menghadapi Kuwait di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 4 Desember 1996.

Sedangkan gol Cong Vinh yang masuk dalam daftar nominasi Greatest Goals AFC ini adalah golnya ke gawang Uni Emirat Arab pada Piala Asia 2007 lalu.   

Sebelumnya pada perempat final, gol salto Widodo di Piala Asia 1996 ke gawang Kuwait menang voting atas gol pemain Yordania Yousef Al Rawashdeh di Piala Asia 2015 ke gawang Palestina.

Dalam voting babak 8 besar AFC Asian Cup Greatest Goals Bracket Challenge itu, Widodo menang tipis setelah meraih 57 persen suara dibanding Yousef yang hanya 43 persen. Total suara dari warganet yang masuk berjumlah 42.420.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id