news
LIGA INGGRIS
Siaran Langsung NET. Minggu (13/9) Pukul 20.00 WIB West Brom vs Leicester: Hawthorns seperti Taman Bermain bagi Vardy
13 September 2020 14:45 WIB
berita
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, masih memiliki peluang untuk meraih kembali gelar pencetak gol terbanyak Liga Primer, seperti musim lalu -Topskor.id/Grafik: Triyadi
WEST BROM – Musim baru, perburuan gol baru pula bagi Jamie Vardy. Penyerang Leicester City ini akan memulai kembali pencarian golnya di Liga Primer, dimulai Minggu (13/9) malam ini saat The Foxes tandang lawan West Bromwich Albion.

Vardy fenomenal karena dengan usianya saat ini, 33 tahun, dia mampu membuktikan usia bukanlah kendala besar untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan.




Baca Juga :
- Gagal Raih Kemenangan dalam Debutnya, Gareth Bale Diyakini Telah Menghidupkan Kembali "Kutukan" buat Tottenham
- Kerap Cedera dan Ketajamannya Menurun, Guardiola Peringatkan Aguero: Dia Harus Buktikan Pantas Main untuk Manchester City


West Brom? Stadion The Hawthorns? Faktanya, dua nama tersebut tidak asing bagi Vardy. Total, delapan kali Vardy menghadapi West Brom di Liga Primer yang berarti pula empat kali tandang.

Yang menarik, dalam empat kali Vardy tampil di kandang West Brom tersebut, dia selalu berhasil menandai setiap pertandingan dengan gol! Luar biasa.


Baca Juga :
- Walau Kepa Arrizabalaga Kembali Dihujat, Frank Lampard Masih Percaya kepada Kipernya Ini
- Baru Tampil Lagi, Sergio Aguero Sudah Buat Kontroversi karena Pegang Pundak Wasit Garis Wanita saat lawan Arsenal


Tradisi positif ini diawali pada 11 April 2015 ketika dia membawa timnya menang 3-2. Lalu, tandang yang kedua pada 31 Oktober 2015 pun berakhir dengan hasil yang sama, dengan satu gol Vardy pula.

Yang menarik, dari dua laga tersebut, gol Vardy adalah gol yang ketiga timnya pada masing-masing laga tersebut yang berarti memiliki nilai sebagai gol penentu kemenangan.

Stadion Howthorns seperti taman bermain bagi Vardy. Pada tandang yang ketiga bahkan Vardy menegaskan sebagai monster bagi klub ini ketika dia menjadi pencetak satu-satunya gol Leicester dalam kemenangan 1-0, 29 April 2017.

Dan, terakhir, tandang yang keempat, Vardy juga mencetak satu gol dalam pesta gol timnya, 4-1 atas tuan rumah, 10 Maret 2018.

Perkiraan Pemain West Bromwich vs Leicester City

Persaingan Top Scorer

Kini, Vardy datang lagi ke stadion tersebut. West Brom sebagai lawan pertama boleh jadi memberikan sinyal bahwa ini peluangnya untuk kembali memburu Golden Shoe (Sepatu Emas) Liga Primer 2020/21.

Musim lalu, Vardy berhasil meraih gelar individu tersebut setelah mencetak total 23 gol di Liga Primer. Namun, kali ini tentu persaingannya akan menjadi lebih ketat.

Dia akan bersaing kembali dengan sejumlah mesin gol Liga Primer, termasuk bintang baru milik Chelsea, Timo Werner.

Persaingan memburu gol pun sudah dimulai. Mohamed Salah contohnya, sudah langsung mengoleksi tiga gol setelah mencetak hattrick ke gawang Leeds United pada Sabtu (12/9).

Sedangkan duo Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette masing-masing sudah mengoleksi satu gol dalam kemenangan Arsenal atas Fulham, 3-0.

Kini, saatnya Vardy menjawab tantangan tersebut dengan mencetak gol ke gawang West Brom. Musim ini juga menjadi tantangan karena faktanya dari sejumlah situs Vardy justru tidak diunggulkan untuk kembali meraih trofi Sepatu Emas.

Rekannya di Leicester, Marc Albrighton, menilai bahwa boleh jadi penilaian tersebut karena usia Vardy saat ini.

“Namun, kami melihat justru dia semakin baik dengan usianya saat ini. Dia masih memiliki kecepatan dan mampu memberikan ancaman bagi pertahanan lawan,” kata Albrighton.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat