news
LIGA SPANYOL
Tidak Masuk Daftar untuk Uji Coba, Pesan dari Koeman agar Luis Suarez Segera Pergi
12 September 2020 21:35 WIB
berita
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, sudah berlatih terpisah sejak awal -Topskor.id/istimewa
BARCELONA – Barcelona memberikan kode keras kepada Luis Suarez dengan cara tidak melibatkannya dalam uji coba hari ini.

Dengan keputusan tersebut, Los Azulgrana dinilai memberikan pesan agar penyerang asal Uruguay ini meninggalkan klub sesegera mungkin.




Baca Juga :
- Barcelona Krisis Pertahanan, De Jong Ditarik ke Belakang Melawan Ferencvaros
- Kekompakan Messi dan Griezmann Semakin Baik di Lapangan


Sebelumnya, isu masa depan Suarez di Barcelona sempat mengarah kepada pemain ini masih memiliki peluang untuk bertahan.

Namun, dengan tidak adanya nama Suarez dalam daftar pemain yang akan beruji coba, jelas bahwa klub asuhan Ronald Koeman ini memang tidak lagi membutuhkan sang penyerang.


Baca Juga :
- Luis Suarez Masih Positif Covid-19 Jelang 48 Jam Menuju Pertandingan Berat melawan Bayern Munich
- Memphis Depay Menjawab Kritik Fans dengan Satu Kalimat yang Menohok


Barcelona yang akan tampil menghadapi Gymnastic Tarragona pada laga uji coba ini, telah memperlihatkan kepada Suarez bahwa Koeman memang benar-benar tidak memiliki rencana terhadapnya.

Keputusan ini sebenarnya hanya memperjelas status tersebut setelah sepanjang masa latihan, Suarez melakukannya terpisah dari rekan-rekannya. Biasanya, dia selalu bersama dalam tim inti di lapangan.

Namun, sejak kali pertama latihan, Suarez sudah dipisahkan di lapangan yang berbeda. Pada latihan pertama, Suarez didampingi oleh pelatih fisik yang membantunya memulihkan kondisi lututnya yang cedera ringan.

Tapi, pada latihan berikutnya, dia sudah tidak lagi bersama rekan-rekan setimnya. Apa yang dilakukan Barcelona dalam era kepelatihan Koeman ini merupakan tindakan atau perlakuan yang sangat keras, khususnya bagi pemain yang merupakan pencetak gol terbanyak ketiga Barcelona.

Selain Suarez, Koeman juga tidak memanggil Rafinha dan Arturo Vidal untk laga uji coba.

Berikut pemain yang masuk skuat untuk uji coba hari ini: Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas, Semedo, Pique, Busquets, Griezmann, Messi, Dembele, Lenglet, Jordi Alba, Braithwaite, Sergi Roberto, De Jong, Junior, Coutinho, Aleñá, Trincao, Pedri, Riqui Puig, Araujo, Cuenca, Miranda, Konrad, dan Ilaix Moriba.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat