news
LIGA INGGRIS
Batshuayi Kecewa dengan Sahabatnya yang Merebut Nomor Punggung 23 di Chelsea
12 September 2020 10:40 WIB
berita
Michy Batshuayi dan Billy Gillmour - TopSkor/Istimewa
LONDON – Michy Batshuayi pura-pura marah terhadap rekannya, Billy Gilmour, yang telah mengambil alih kostum Chelsea bernomor punggung 23 miliknya.

Kamis (10/9), striker asal Belgia itu meresmikan transfernya ke Crystal Palace sebagai pinjaman selama satu musim ke depan. Sebelumnya, pemain 26 tahun ini sudah lebih dulu menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Blues hingga 30 Juni 2022.




Baca Juga :
- Tinggalkan Stadion Saat Laga Masih Berlangsung, Bek Chelsea Ini Dimarahi Habis-Habisan oleh Frank Lampard di Depan Rekan-rekannya
- Beda dengan Kebanyakan Kiper, Alisson Becker Tak Pernah Berteriak kepada Rekannya di Lapangan. Ini Alasannya


Dan, hanya selang beberapa jam setelah bergabungnya Batshuayi dengan Palace, Chelsea mengumumkan bahwa Gilmour bakal mewarisi nomor punggung 23 yang selama ini dikenakan mantan pemain Olympique Marseille itu di Stamford Bridge.

Sebelumnya, Gilmour yang melakoni debut di tim senior The Blues pada 31 Agustus 2019, mengenakan nomor punggung 47.


Baca Juga :
- Mengkritik Willy Caballero yang Kebobolan, Kepa Arrizabalaga Malah Di-bully Suporter Chelsea
- Thiago Silva Disarankan Willian Sebelum Gabung dengan Chelsea, Tapi Gelandang Brasil Itu Malah Cabut ke Arsenal


Keputusan Chelsea memberikan nomor 23 kepada Gilmour mendapatkan reaksi “keras” dari Batshuayi yang merasa “kecewa” karena rekannya itu berani “merebut” nomor kesayangannya. Tapi, semua itu tentu saja hanya lelucon.

“Oh… Tadinya aku berpikir kamu adalah sahabatku @billygilmourrr,” tulis Batshuayi di Twitter dengan emoji mata melotot. Tapi, dia kemudian memasang emoji tertawa terbahak-bahak dan menambahkan: “Aku cinta kamu bro, bikin aku bangga.”

Gilmour pun langsung merespons dengan menulis: “Kamu selalu jadi saudaraku Michy.” Batshuayi kembali membalas dengan menulis: “#BG23 Awas.”

Batshuayi sendiri bakal mendapatkan nomor punggung yang sama di Palace seperti yang pernah dia pakai dalam kiprah pertamanya di Selhurst Park pada paruh kedua musim 2018/19, juga sebagai pinjaman.

Saat itu, pemain yang dibeli Chelsea dari Marseille pada 2016 dengan harga 33 juta paun ini bermain cukup cemerlang dengan membukukan 7 gol dalam hanya 13 pertandingan bersama Palace.

The Blues memperpanjang kontrak Batshuayi hingga 2022 sebelum meminjamkannya kembali kepada The Eagles untuk memastikan dia tidak lepas secara free transfer pada akhir masa pinjamannya di Selhurst Park tahun depan.

Leicester hanya akan membayar sebagian dari gaji Batshuayi yang bernilai 100 ribu paun (Rp1,9 miliar) per pekan dan mereka punya opsi membeli pemain itu pada akhir masa pinjamannya.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Batshuayi memang kesulitan mendapatkan tempat di lini depan. Dia bahkan lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pinjaman di klub lain. Sebelumnya, mantan pemain Standard Liege ini sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Valencia. Kehadiran striker baru Timo Werner di Chelsea membuat peluang Batshuayi beraksi menjadi semakin kecil dan pelatih Frank Lampard pun telah memastikan bahwa dia tidak masuk dalam rencananya di Stamford Bridge.

Batshuayi sempat diincar oleh Leeds United, West Bromwich Albion, dan Newcastle United, tapi dia memutuskan bergabung kembali dengan Palace.

Sementara itu, fan Chelsea masih harus menunggu untuk melihat Gilmour beraksi memakai nomor barunya karena pemain 19 tahun asal Skotlandia itu masih berkutat dengan cedera jangka panjang.

Mantan pemain tim junior Rangers ini mengalami cedera lutut dalam kemenangan 3-2 Chelsea atas Palace Juli lalu.

R
Penulis
Rijal Al Furqon