news
LIGA ITALIA
Akhir Pekan Ini, Juventus Akan Jajal Duet Ronaldo dan Kulusevski
11 September 2020 17:41 WIB
berita
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Dejan Kulusevski -Topskor.id/Tuttosport
TURIN – Belum ada perubahan di Juventus terkait penyerang baru yang mereka inginkan. Luis Suarez belum bisa bergabung. Juventus harus menunggu izin masuk pemain dengan passport Uni Eropa.

Status tersebut baru diketahui pada Kamis depan atau 17 September. Suarez akan ke Italia, tepatnya ke Perugia untuk mengikuti sejumlah tahapan mendapatkan status tersebut.




Baca Juga :
- Messi Pernah Tampil dengan Kostum Atletico meski Hanya Persahabatan, Ini Dia
- Presiden Atletico Menggoda Lionel Messi Agar Bergabung dengan Luis Suarez di Wanda Metropolitano


Dengan demikian, situasinya tidak berubah. Juventus menunggu Suarez tapi juga tetap menjalankan rencana mereka dengan memburu penyerang AS Roma, Edin Dzeko.

Situasi ini tentu memberikan pilihan bagi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, khususnya dalam mempersiapkan timnya.


Baca Juga :
- Lyon Ultimatum Barcelona, Jumat Ini Batas Terakhir Transfer Memphis Depay
- Manchester United Telah Mencapai Kesepakatan dengan Pemain Porto


Akhir pekan ini, Pirlo akan membawa timnya tampil dalam uji coba menghadapi Novarra di Continassa, Turin.

Pelatih baru Juventus ini juga belum dapat menurunkan Paulo Dybala yang hingga saat ini belum dapat berlatih karena masih pemulihan cedera yang dialaminya.

Karena itu pula, situasi ini akan memberikan peluang bagi penyerang sayap yaitu Dejan Kulusevski untuk tampil di lini depan bersama Cristiano Ronaldo.

Bagi Pirlo, memang tidak ada alternatif kecuali menempatkan keduanya di lini depan: Ronaldo dan Kulusevski.

Yang menarik, keduanya baru saja bertemu dalam duel Liga Negara Eropa 2020/21 pada 9 September lalu.

Kulusevski memperkuat timnas Swedia yang menjamu Portugal. Seperti diketahui, Swedia kalah 0-2 karena gol Ronaldo. Kini, keduanya akan bekerja sama di lini depan dalam laga pertama pramusim 2020/21.

Keduanya akan menjadi kombinasi 55 tahun (Ronaldo 35 tahun, Kulusevski 20 tahun). Keduanya kombinasi antara kekuatan, teknik, kualitas, kecepatan, dinamis. Duet yang akan mewakili pemain terbaik dunia (Ronaldo) dan pemain muda yang lahir pada 2000.

Kulusevski merupakan pemain Juventus yang sudah resmi sejak Januari lalu didapat dari Parma. Namun, setelah resmi dia dikembalikan lagi ke Parma dengan status pinjaman.

Kini, Kulusevski kembali ke Juventus dan akan bersaing mendapatkan tepat dalam starter. Pemain jebolan akademi Atalanta ini memang memperlihatkan potensi sebagai pemain yang bisa ditempatkan di lini depan.

Pada fase pertama musim lalu bersama Parma, Kulusevski mencetak empat gol dan memberikan tujuh assist dalam 17 laga Seri A. Sedangkan setelah kompetisi kembali digelar total mengakhiri musim dengan 10 gol dan memberikan sembilan assist.

Dengan performa itu pula, dia pun mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Seri A 2019/20.

Yang menarik pula, jika Ronaldo dan Kulusevski diduetkan, Juventus akan memiliki Menara kembar di depan. Tinggi keduanya tidak jauh berbeda. Ronaldo 1,87 meter sedangkan Kulusevski 1,86 meter.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat