news
LIGA INGGRIS
Manchester City Selangkah Lagi Dapat Kalidou Koulibaly
10 September 2020 22:57 WIB
berita
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly akan segera bergabung ke Manchester City -Topskor.id/Twitter Napoli
MANCHESTER – Perburuan Manchester City terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly, tampaknya akan segera berakhir dan menjadi kenyataan.

Menurut harian terkenal Italia, La Gazzetta dello Sport, City sudah mempersiapkan tawaran yang mereka ajukan yaitu mencapai 70 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) plus tambahan 5 juta lagi.




Baca Juga :
- Aymeric Laporte Sampaikan Pesan Simpatik kepada Virgil Van Dijk yang Divonis Absen hingga 8 Bulan karena Cedera Lutut
- AC Milan lagi Happy, Kontrak Ibrahimovic, Donnarumma, dan Calhanoglu pun Bakal Diperpanjang


Ya, nilai yang diajukan The Citizens untuk bek I Partenopei tersebut memang diangka 70 juta, sedangkan Napoli meminta 90 juta euro.

Meski demikian, akhirnya kesepakatan tersebut tercapai dengan tambahan 5 juta euro lagi. Total angka tersebut pun setelah negosiasi atau proses pendekatan di antara kedua klub membutuhkan waktu yang cukup panjang.


Baca Juga :
- Lautaro Martinez soal Peran Javier Zanetti dalam Kariernya di Inter: Dia yang Membantu Saya Belajar Bahasa Italia
- Gagal Raih Kemenangan dalam Debutnya, Gareth Bale Diyakini Telah Menghidupkan Kembali "Kutukan" buat Tottenham


Salah satu alasannya adalah momen transfer masa lalu ketika City gagal mendapatkan gelandang Napoli ketika itu yaitu Jorginho, yang justru dijual ke Chelsea.

Namun, kini baik Napoli dan City sudah sepakat. Semua itu juga terjadi karena Napoli menurunkan harga yang mereka ajukan untuk pemain mereka ini yaitu 90 juta sedangkan City menaikkan harga tawaran awalnya yang di angka 65 juta.

Dengan kesepakatan ini, City menjadi pemenang dalam perburuan bek tangguh asal Prancis yang membela timnas Senegal ini. Sebelumnya, klub besar Prancis, Paris Saint Germain (PSG), juga tertarik.

Mereka membutuhkan bek untuk menutup jantung pertahanan setelah melepas Thiago Silva ke Chelsea pada musim panas ini.

Di City, Koulibaly sendiri kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal soal nilai kontrak atau gaji. Dia akan mendapatkan 9 juta euro per musim ditambah dengan 3 juta euro bonus.

Dengan gaji tersebut, praktis dia mendapatkan dua kali lipat dari yang diterimanya di Napoli. Sebelumnya, Koulibaly memang meminta kenaikan gaji kepada Napoli tapi ditolak.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat