news
BULUTANGKIS
Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020) Lanny/Jesita Jadi Penentu Kemenangan Tim Garuda
09 September 2020 19:22 WIB
berita
JAKARTA - Lewat laga sengit rubber game, pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro akhirnya berhasil mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia dengan skor 19-21, 21-13, 21-13.

Hasil ini sekaligus menjadi penentu kemenangan tim Garuda atas tim Rajawali dengan skor sementara 3-1 di pertandingan hari pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. 




Baca Juga :
- Turnamen Bulutangkis Seri Asia Mundur, PBSI Pertimbangkan Simulasi
- Tayangkan Lebih dari 70 Siaran Liga-liga Sepak Bola Dunia dalam Sepekan, Mola TV Pecahkan Rekor


Kehilangan game pertama membuat Lanny/Jesita mengubah strategi mereka di game kedua dan game ketiga. Hal ini ternyata berhasil, Melani/Tryola kesulitan menghadapi taktik yang dijalankan Lanny/Jesita. 

"Kami ubah pola main, di game pertama kami banyak adu kencang-kencangan pukulan. Kami lebih mengatur pukulan di game kedua dan ketiga, banyak lob, chop dan kalau dapat kesempatan untuk menyerang baru menyerang," tutur Lanny. 


Baca Juga :
- Indonesia Apresiasi Keputusan BWF Tunda Piala Thomas & Uber 2020
- Sekjen PBSI Beberkan Syarat untuk Jadi Calon Ketua Umum PBSI 2020-2024


"Dari awal sih belum mengira akan menang karena kalau di latihan memang ramai, menang-kalah dari mereka. Hari ini kami tampil nothing to lose tapi tetap waspada," ujar Jesita. 

Lanny/Jesita juga sudah mengantisipasi upaya Melani/Tryola yang ingin mengembalikan pola main seperti di game pertama. Namun karena lebih siap, Lanny/Jesita bisa mengontrol jalannya permainan hingga akhir game ketiga. 

"Masih banyak yang harus kami perbaiki, jangan banyak mati sendiri dan jangan blank, fokus harus dijaga," kata Lanny.

Di partai terakhir, Aisyah Sativa Fatetani dari tim Garuda sedang berhadapan dengan Komang Ayu Cahya Dewi. Siaran langsungya bisa disaksikan di sini.*

news
Penulis
Suryansyah