news
INFOGRAFIS
INFOGRAFIS: Begini Proses 101 Gol Ronaldo
09 September 2020 17:47 WIB
berita
Ke-101 gol Ronaldo rinciannya dibukukan lewat kaki kanan sebanyak 55 gol, 24 lewat kepala, 22 kaki kir/grafis-Jupri Lubis
Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mencetak gol ke-100 dan 101 untuk Portugal. Cristiano Ronaldo menggenapkannya saat mencetak brace gol dalam kemenangan 2-0 atas Swedia di Nations League, Rabu (9/9) dini hari. 

Ali Daei dari Iran adalah satu-satunya pemain di dunia sepak bola yang mencetak lebih banyak gol internasional daripada Ronaldo - donasikan 109 gol selama kariernya dari 1993 hingga 2006.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Ternyata Mo Salah Punya Rapor yang Lebih Baik dibanding Cristiano Ronaldo
- 5 Faktor yang Membuat Madrid Berpeluang Mendapatkan Kylian Mbappe


Tetapi dengan superstar Juventus Ronaldo masih terlihat bugar dan sebaik sebelumnya, tampaknya formalitas dia akan melampaui jumlah itu.

Karena pandemi virus Corona, CR7 harus menunggu lama untuk mencapai seabad golnya dengan seragam Portugal, setelah mengemas 99 gol sejak November lalu.


Baca Juga :
- Messi Lebih Tajir dari Ronaldo, Segini Kekayaannya
- Pirlo Menggunakan Pola 4-4-2 dan Berubah menjadi 3-2-5 saat Menyerang


Ketika mendapat kesempatan melawan Swedia, dia tidak akan pernah melewatkannya dan melakukannya dengan cara yang luhur - mencetak gol dengan tendangan bebas jarak jauh.

Mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid itu kemudian mencetak gol kedua untuk memastikan kemenangan kedua berturut-turut di Nations League untuk Portugal.

Ronaldo telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya dalam kariernya dan pada pencapaian terbarunya, dia berkata: “Saya sangat bahagia."

Ke-101 gol Ronaldo rinciannya dibukukan lewat kaki kanan sebanyak 55 gol, 24 lewat kepala, 22 kaki kiri. Sedangkan tipe golnya: tendangan bebas langsung 10 kali, open play 10, dan penalti 11.

“Pertama, karena tim menang, itulah tujuan kami. Kemudian angka 100 dan kemudian 101, dengan dua gol, membuat saya sangat bahagia."*

news
Penulis
Suryansyah