news
LIGA ITALIA
Alberto Gilardino Menambah Generasi Sukses Italia 2006 yang Menjadi Pelatih
08 September 2020 23:59 WIB
berita
Alberto Gilardino kini menjadi pelatih -Topskor.id/istimewa
MILAN – Tren pelatih muda tim sepak bola Italia makin terasa. Setelah Simone Inzaghi dan Gennaro Gattuso, serta Andrea Pirlo, kini nama yang lain muncul: Alberto Gilardino

Selasa (8/9), resmi diangkat sebagai pelatih Siena, meski klub tersebut pada musim ini harus tampil di Seri D karena bangkrut.




Baca Juga :
- Hancurkan Roma 4-0, Gattuso Ingin Mentalitas Napoli Konsisten
- Siaran Langsung Liga Italia, RCTI: Napoli vs AS Roma, Senin (30/11) Pukul 02.45 WIB


Gilardino bukan nama yang asing dalam sepak bola Italia. Yang menarik, bahkan usianya saat ini jauh lebih muda lagi dibandingkan ketiga pelatih tersebut. Gilardino berusia 38 tahun tapi sudah memiliki pengalaman sebagai asiten di klub seperti Rezzato dan Pro Vercelli.

Dengan usianya tersebut, Gilardino yang mantan pemain Milan menjadi yang termuda, khususnya jika dibandingkan dengan ketiga bintang timnas Italia tersebut.


Baca Juga :
- Benevento vs Juventus: Inzaghi Tidak Terkejut Pirlo Dibuang Inter
- Mario Mandzukic Belum Punya Klub, Tunggu Tawaran tapi Tutup Pintu untuk Juventus


Gilardino resmi menangani Siena, klub yang kini berganti nama menjadi CAN Siena 1904. Di sisi lain, dengan resminya Gilardino sebagai pelatih, dia merupakan generasi pemain bintang Piala Dunia 2006.

Genarasi saat itu yang kini menjadi pelatih adalah Gennaro Gattuso, Filippo Inzaghi (kakak dari Simone), Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, dan juga sebentar lagi Daniele De Rossi yang akan menerima sertifikat.

Mereka adalah generasi ketika timnas Italia tampil sebagai juara pada Piala Dunia 2006. Ketika masih menjadi pemain, Gilardino memperlihatkan produktivitasnya yang tinggi bersama Milan dan Fiorentina.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat