news
TOP FEATURE FOOTBALL
MU Sembilan Kali Impor Pemain dari La Liga tapi Hanya De Gea yang Sukses, Delapan Amsyong!
08 September 2020 10:06 WIB
berita
David De Gea, kiper Manchester United. -TopSkor.Id/Istimewa-
SAMPAI naskah ini dibuat, catatannya memang hanya sembilan. Ini berkaitan dengan kabar yang menyebutkan Manchester United (MU) mau memboyong Sergio Reguilon dari Real Madrid. Terkadang, sebuah tim tak cocok dengan pemain yang berasal dari satu kompetisi tertentu.

Sesuai bahasan ini, MU yang tampaknya tak berjodoh dengan La Liga. Soalnya, dari sembilan pemain yang diimpor dari La Liga, hanya David De Gea yang terbilang sukses. Ukurannya, jadi pemain utama dan terus dipertahankan. Sedangkan delapan pemain tak salah disebut amsyong alias merugi.




Baca Juga :
- Pacar Neymar, Natalia Barulich Bikin Penggemar Bergairah di Kamar Tidur
- Fan Man Utd Klaim Atlet Terseksi di Dunia Pengaruhi Jadon Sancho Bertahan di Dortmund


Melihat catatan ini, ada baiknya MU mempertimbangkan lagi jika ingin mengimpor pemain dari La Liga. Boleh saja sih tapi harus sangat matang perhitungannya. Berikut kesembilan pemain tersebut:

Eric Bailly
Pembelian pertama Jose Mourinho di MU. Dibeli pada 2016 dari Villarreal seharga 30 juta euro. Punya kemampuan bagus tapi cederanya berkelanjutan.


Baca Juga :
- Gagal di Arsenal, Pemain Ini Gaet Model yang Dulu Berkencan dengan Putra ZidaneĀ 
- Barca-Lyon Salaman untuk Transfer Memphis Depay, Pembelian Pertama Ronald Koeman


Victor Valdes
Datang dengan gratisan ke MU pada 2015 dan hanya dua kali tampil di Liga Primer. Dicoret dari tim oleh pelatih Louis Van Gaal karena menolak main di tim U-21. Di ruang ganti pun Valdes ditolak. Akhirnya, pergi ke Middlesbrough pada 2016 dengan gratisan.

Angel Di Maria
Dibeli dari Real Madrid dan danya semusim di MU yaitu pada 2014/15. Awalannya bagus tapi terus merosot dan akhirnya hengkang ke PSG.

Ander Herrera
Ini agak lebih baik tapi tak juga bisa dibilang sukses. Datang ke MU pada 2014 dari Athletic Bilbao dan bertahan lima tahun. Bermain relatif rutin di empat musim dan di musim terakhir jadi pelapis. Kini Herrera di PSG.

David De Gea
Datang ke MU pada 2011 dan sukses jadi pengganti Edwin Van Der Sar. Terus jadi anggota tim utama hingga sekarang meski sempat diisukan ingin hengkang.

Gerard Pique
Datang ke MU pada 2004 saat masih 17 tahun. Digadang jadi bek tengah masa depan MU tapi saat itu masih ada duet Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Pique pun kembali ke FC Barcelona pada 2008.

Ricardo
Kiper ini dibeli dari Real Valladolid pada 2001 tapi gagal merebut posisi Fabian Barthez dan Roy Carroll. Hanya sekali main di Liga Primer. Lalu dipinjamkan ke Racing Santader dan dilepas pada 2005 ke Osasuna.

Quinton Fortune
Dibeli dari Atletico Madrid pada 1999 tapi hanya delapan kali tampil. Ini juga agak lumayan. Bertahan hingga 2006 dan tampil di 76 laga Liga Primer. Sempat pula merasakan jadi juara Liga Primer 2002/03.

Jordi Cruijff
Dibeli dari FC Barcelona pada 1996 dan dilepas pada 2000. Kendala terberatnya adalah cedera. Hanya tampil di 34 laga Liga Primer dan mencetak 8 gol tapi pada 1999 dipinjamkan setengah musim ke Celta Vigo.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!