news
UMUM
Ayo Voting Terus! Gol Salto Widodo Kini Unggul Jauh Atas Gol Al Rawashdeh dalam Pemilihan Greatest Goal Piala Asia
05 September 2020 20:26 WIB
berita
Ini bagan perempat final Greatest Goal Piala Asia dari laman resmi AFC, kanan atas Widodo C Putro vs Yousef Al Rawashdeh - AFC
JAKARTA – Setelah sempat tertinggal dalam voting Greatest Goal Piala Asia yang diadakan laman resmi AFC, kini gol salto Widodo Cahyono Putro mulai melampaui pesaingnya, Yousef Al Rawashdeh asal Yordania.  

Saat ini keduanya bersaing pada babak perempat final dalam voting tersebut. Beberapa jam lalu. Gol salto Widodo saat membela timnas pada Piala Asia 1996 itu diadu gol Yousef Al Rawashdeh ke gawang Palestina pada Piala Asia 2015.




Baca Juga :
- PSSI Komentari Keberhasilan Widodo C Putro Dianugerahi Gol Terbaik Piala Asia
- Gol Salto Widodo C. Putro Menangkan Pemilihan Gol Terbaik Piala Asia


Beberapa jam lalu perolehan suara Widodo tertinggal dari Al Rawashdeh, namun saat berita ini ditulis sekitar pukul 20.20 WIB, Widodo berbalik unggul.

Tercatat pria yang kini melatih Persita Tangerang itu total sudah mendapat 61 persen suara dari 5.988 pemilih. Sebaliknya, Al Rawashdeh hanya 39 persen.


Baca Juga :
- Catat Rekor! Gol Salto Widodo C. Putro Tembus "Final Piala Asia" usai Kalahkan Striker Vietnam
- Widodo Tertinggal dari Le Cong Vinh pada Semifinal Asian Cup Greatest Goal, Butuh Dukungan Netizen Indonesia


Tapi, jangan lengah, para pencinta sepak bola Indonesia, ayo tetap dukung terus gol Widodo untuk meraih Greatest Goal Piala Asia.

Caranya silakan voting di situs di bawah ini

https://www.the-afc.com/competitions/afc-asian-cup/news/bracket-challenge-quarter-finals-widodo-yousef

Jajak pendapat gol terbaik Piala Asia pada fase delapan besar ini akan berlangsung hingga 8 September mendatang.

Selama masa pandemi Covid-19 dan menyambut Piala Asia 2023, Komite Media AFC memang membuat sejumlah terobosan untuk mengisi laman resmi mereka.

Salah satunya melakukan jajak pendapat tentang gol terbaik Piala Asia. Lantas dipilihlah 32 gol terbaik selama penyelenggaraan Piala Asia yang berlangsung sejak 1956 itu.

Dari 32 gol tersebut, ada gol akrobatik Widodo C Putro pada 1996 saat menghadapi Kuwait di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 4 Desember 1996.

"Teman-teman semua, ada titipan pesan dari coach Widodo. Jika berkenan, bisa tolong bantu voting untuk Greatest Goal AFC," kata Media Officer Persita, Yetta Angelina, kepada awak media.

Adapun gol Widodo C Putro kala itu tercipta pada menit ke-20 memanfaatkan umpan silang Yonas Sawor. Sayangnya laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Pada akhir kejuaraan, walau Indonesia tak lolos dari babak grup, gol Widodo C Putro ditetapkan sebagai yang terbaik dalam edisi ke-11 kejuaraan terbesar se-Asia itu.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id