news
LIGA 1
Arema Kemungkinan Tampil di Liga 1 Tanpa Pemain Asing
05 September 2020 17:51 WIB
berita
Peluang penyerang asal Argentina, Elías Patricio Alderete tetap di Arema sangat kecil – Topskor.id/Noval Luthfianto

MALANG – Kurang dari sebulan melakoni laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dalam keadaan luar biasa pandemi virus corona (Covid-19), belum satu pun legiun asing dimiliki skuat Arema FC.

Tim Singo Edan akan melawat ke kandang Bhayangkara FC, Stadion PTIK Jakarta Selatan menghadapi laga away ketiga mereka dalam musim ini, Jumat 2 Oktober 2020.

Penyerang asal Argentina, Elías Patricio Alderete tak kunjung menandatangani klausul kontrak baru, lantaran manajemen tim menolak alias tak meluluskan permintaannya.

Elias Patricio meminta agar besaran seluruh gaji bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, dan Agustus sesuai SKEP/48/III/2020 tak dibayarkan sebesar 25 persen. Namun disamakan dengan skema SKEP/53/VI/2020 sebesar 50 persen.

“Untuk Elías Alderete belum ada keputusan dari kami, apakah tetap di Arema atau sebaliknya. Prinsipnya kami menolak permintaan dia soal gaji bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, dan Agustus dibayarkan sebesar 50 persen sama dengan gaji bulan September 2020 hingga akhir kompetisi Februari 2021," kata Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Manajemen akan memberikan waktu bagi sang pemain dan agennya untuk mempertimbangkan, setidaknya hingga pekan depan. "Kalau setuju ya tetap bersama Arema, tetapi jika menolak ya silahkan mencari klub lain,” ujar Ruddy Widodo lagi.

Sementara bek tengah Matías Daniel Malvino Gomez hingga saat ini tak kunjung tiba di Malang dari negaranya, Uruguay, meski telah sepakat dengan aturan kontrak dan gaji SKEP/48/III/2020 dan SKEP/53/VI/2020.

Permintaan Matias agar diberi kebebasan menerima tawaran klub lain saat durasi kontraknya berakhir pada November nanti, juga dipenuhi manajemen.

“Kalau Matías Malvino tidak ada masalah, dia hanya tinggal berangkat ke Malang dan permintaaan dia juga kami penuhi. Tapi sampai saat ini dia belum juga ke Malang, ya tentu kami ada limit waktu kapan dia secepatnya ke Malang,” kata Ruddy Widodo lebih jauh, kepada Topskor.id.

Dua pemain asing Arema lainnya telah resmi memutuskan mundur dari tim, yakni Jonathan Jesus Bauman (Argentina/gelandang) dan Oh In-kyun (Korea Selatan/gelandang).

Jika Elías Alderete tak sepakat dengan manajemen dan Matías Malvino tak juga datang, hampir dipastikan dalam 14 laga putaran pertama Liga 1 2020, Arema 100 persen diperkuat pemain lokal.

Pemain Asing Arema FC yang Mundur  
1.Jonathan Jesus Bauman (Argentina/gelandang)
2.Oh In-kyun (Korea Selatan/gelandang)

Pemain Asing Arema FC Belum Tanda Tangan Kontrak Baru 
1.Elías Patricio Alderete (Argentina/penyerang)
2.Matías Daniel Malvino Gomez (Uruguay/bek)

news
Penulis
Noval Luthfianto
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)