news
LIGA ITALIA
Inginnya Praktis, tapi Foto Skuat Napoli Berendam di Bak Sampah Menjadi Bahan Olok-olok
02 September 2020 13:55 WIB
berita
Inilah foto pemain Napoli yang berendam di bak sampah dalam melakukan terapi saat pramusim, yang menjadi bahan ejekan -Topskor.id/twitter
NAPOLI – Gara-gara bak sampah, Napoli menuai kritik. Pasukan Gennaro Gattuso yang tengah berlatih pramusim di Castel  Di Sangro membuat heboh karena pemain mereka melakukan terapi crioterapi di dalam tong atau bak sampah.

Sebuah foto yang memperihatkan aktivitas Lorenzo Insigne dan kawan-kawan bergantian menyelamkan tubuh di bak sampah memang menjadi pembicaraan di media sosial, khususnya di twitter resmi klub tersebut, hari ini.




Baca Juga :
- Hancurkan Roma 4-0, Gattuso Ingin Mentalitas Napoli Konsisten
- Siaran Langsung Liga Italia, RCTI: Napoli vs AS Roma, Senin (30/11) Pukul 02.45 WIB


Kebanyakan dari mereka (warganet) mengejek dengan kata “kreatif” tapi tidak sepantasnya. “Meminta pemain masuk ke dalam bak sampai, apapun alasannya, itu sangat memalukan” kata salah satu komentar terkait foto tersebut.

Yang lainnya mengatakan “Itu sama saja seperti menempatkan (membuang) pemain Seri A di dalam bak sampah” komentar yang lain.


Baca Juga :
- Di Napoli Sepak Bola adalah “Agama”, Maradona Jadi “Dewanya”
- Dipermak Milan, Gattuso Kritik Diri Sendiri dan Pemain Napoli


Foto tersebut sendiri sepertinya diambil oleh seseorang yang kemudian diunggah ke media sosial. Foto tersbut diambil dari sisi atas karena memperihatkan aktivitas pemain Napoli yang bergantian masuk ke bak sampah.

Tentu saja, terkait hal ini Napoli pun memberikan klarifikasi. Pertama mereka menjelaskan bahwa bak sampah itu memang hanya wadah tapi sangat bersih karena semuanya dalam kondisi baru, belum pernah dipakai.

“Pertanyaannya: apakah semua bak sampah tersebut bersih? Tentu saja, bukan hanya bersih melainkan juga baru, tidak pernah digunakan sebelumnya. Pertanyaannya: Apakah hanya kami yang melakukan aktivitas seperti ini dengan menggunakan bak sampai? Tidak, banyak tim yang melaikannya. Pertanyaan lain: apakah ini ide Gattuso? Bukan”

Itulah jawaban dan klarifikasi dari manajemen Napoli khususnya yang mengurus kebutuhan pasukan I Partenopei selama pramusim.

Mereka kemudian menambahkan dengan nada penyesalan mengapa media justru lebih banyak mempersoalkan soal bak sampah tanpa tertarik dengan alasan kami melakukannya.

Sebenarnya, Napoli memang bukan yang pertama menggunakan bak sampah sebagai alat untuk crioterapi.

Terapi ini adalah menuangkan air yang sangat diingin di dalam wadah besar dan pemain masuk ke dalamnya. Biasanya, terapi ini dilakukan setelah pemain habis latihan.Nah, Napoli menggunakan bak sampah agar memang lebih praktis dan sedikit inovatif.

Dalam sejumlah pramusim, klub seringkali melakukan terapi ini. Arsenal contohnya yang pernah memperlihatkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, berendam di bak sampah di dalem air yang diingin tersebut.

Hanya, memang, tidak semua klub melakukannya. Namun, apapun alasan Napoli, foto tersebut sudah kadung menjadi olok-olok di dunia maya. “Anda menjelaskan bahwa ini bukanlah ide dari Gattuso, lalu di mana posisi Anda dan tugas kalian?”*

I
Penulis
Irfan Sudrajat