news
LIGA INGGRIS
Donny Van De Beek Pilih Nomor 34 karena Alasan Emosional, Terkenang Sahabatnya
01 September 2020 22:46 WIB
berita
Donny Van De Beek (kanan) dan Abdelhak Nouri. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Saat masih bermain di Ajax Amsterdam, Donny Van De Beek memakai nomor 6. Ini nomor favoritnya dan tentunya sangat ingin dipakainya saat sudah bermain di Manchester United (MU). Namun, nomor 6 sudah dimiliki oleh Paul Pogba dan Donny Van De Beek harus memilih nomor lain.

Berbagai media pun mulai memprediksi nomor berapa yang akan dipakai Donny Van De Beek di MU. Apakah nomor 7, 26, 19, atau lainnya. Donny Van De Beek sudah memutuskan memilih nomor 34. Sekilas pilihannya memang tak lazim karena nomor sebesar itu seringnya dipakai oleh pemain pelapis.




Baca Juga :
- McGregor Hadapi Dua Petarung Kidal, Pacquiao Dulu Baru Poirier
- Pukulan McGregor Lebih Dahsyat dari Pacquiao, Sparringnya Bicara: Dia Punya Kekuatan Supernatural


Rupanya, Donny Van De Beek terkenang sahabatnya saat masih di Akademi Ajaz Amsterdam, Abdelhak Nouri. Ya, inilah pemain Ajax yang kolaps saat pertandinga uji coba pada 2017 lalu. Seketikan, Nouri menderita cedera otak dan hingga kini belum sadarkan diri dan hidup dengan kabel.

“Tahukah kalian kalau Appie (panggilan Nouri) itu sangat cerdas,” kata Donny Van De Beek. “Waktu itu dia baru saja gabung di tim utama Ajax. Saya duduk di sebelahnya dan dia bilang mau minta nomor 34. Alasannya, agar Ajax bisa meraih gelar Eredivisie ke-34. Dia ingin kita bersama-sama memenangkannya.”


Baca Juga :
- Mantan Istri Mike Tyson Jual Rumah Mewah Hasil Perceraian, Harganya Rp 137 Miliar
- Di Juventus, Arthur Pakai Nomornya Pjanic yang ke Barca, Tak Masalah Gonta-ganti


“Setelah di menderita cedera otak itu, saya terus memikirkan ucapannya dan bertekad tak akan meninggalkan Ajax sampai bisa juara yang ke-34 kali. Akhirnya itu tercapai,” tutur Donny Van De Beek. Jadi, itulah alasa Donny Van De Beek yang akan memakai nomor 34 di MU.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!