news
LIGA SPANYOL
Odegaard Akhirnya Punya Peluang Tembus Tim Utama Madrid setelah Lima Tahun Gabung
01 September 2020 16:24 WIB
berita
Martin Odegaard di salah satu laga bersama Real Sociedad di musim 2019/20. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah menyusun pemain yang akan dibawanya menjalani pramusim. Salah satunya adalah Martin Odegaard, gelandang serang asal Norwegia berusia 21 tahun. Ini menarik lantaran Odegaard biasanya dipinjamkan ke klub lain tanpa punya kesempatan bagus bermain untuk tim utama Madrid.

Kali inilah peluang terbesarnya tembus tim utama Madrid setelah lima tahun bergabung. Dengan sabar, Odegaard menjalani musim demi musim di berbagai klub pinjaman. Heerenveen, Vitesse, dan terakhir di Real Sociedad. Di Real Sociedad itulah Odegaard menorehkan performa memukau.




Baca Juga :
- Picu Ketegangan di Ruang Ganti MU dengan Solskjaer, Begini Reaksi Bruno Fernandes
- Ini Cara Cavani Menyaksikan Laga Timnas Uruguay dalam Masa Karantina di Manchester United, lewat Ponsel Temannya


Dimainkan di 31 laga La Liga 2019/20. Mencetak empat gol dan membuat enam assist. Rapor itulah yang membuat Zidane ingin melihatnya langsung. Zidane sendiri memang kerap memberikan kesempatan kepada pemain muda berkiprah. Itulah mengapa kemungkinan besar Odegaard di musim ini tak dipinjamkan.

Selanjutnya, dia harus berjuang ekstrakeras untuk mendapatkan posisi di tim starter Madrid. Atau setidaknya, jadi pelapis tapi punya menit bermain yang memadai. Odegaard sendiri tercatat sebagai pemain Madrid termuda sepanjang sejarah yang tampil di ajang La Liga.


Baca Juga :
- Pacquiao Belajar Tinju dengan Menonton Video Mike Tyson
- Bruno Fernandes Kecam Pemain Manchester United dan Pertanyakan Taktik Solskjaer


Pada Mei 2015, Odegaard masuk menggantikan Cristiano Ronaldo saat Madrid menggilas Getafe 7-3. Usianya saat itu 16 tahun 157 hari. Menarik menantikan bagaimana Odegaard mengeluarkan kemampuannya untuk Madrid.

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!