news
TINJU
Ribet Sendiri, WBC Akhirnya Dapet Solusi untuk Masalah Gelar Franchise di Kelas Ringan
31 August 2020 14:39 WIB
berita
MEXICO CITY – Solusi akhirnya didapat oleh WBC di forum Konvensi WBC ke-58 yang digelar daring pada 12-15 Agustus lalu. Ini solusi untuk masalah yang mereka buat sendiri. Paparan ini dilansir oleh WBN. Ya, WBC ribet sendiri karena terlalu banyak membuat sabuk juara dunia yang berdampak pada penempatan urutannya.

Pastinya adalah soal gelar juara dunia Franchise yang menimbulkan tanda tanya di seantero publik tinju dunia. Dengan mengambil satu kasus di kelas ringan, diharapkan bisa jadi model percontohan untuk di kelas lainnya. Sudah lama WBC menetapkan Vasyl Lomachenko sebagai juara dunia Franchise di kelas ringan.




Baca Juga :
- Pimpinan Tory Absen dalam Briefing Lockdown Parlemen Skotlandia karena Harus Memimpin Pertandingan
- Pemain Gegar Otak Dapat Ditarik Tanpa Dihitung sebagai Pergantian, dan Aturan 5 Pergantian Diperpanjang hingga Akhir 2021


Dijelaskan, hak Lomachenko karena memiliki sabuk Franchise ini adalah bisa menantang langsung juara dunia WBC dari kelas mana saja. Jika Lomachenko ingin pound for pound, dia tinggal minta. Soalnya, WBC mengatakan sabuk Franchise hanya untuk petinju terbaik dari yang terbaik.

Dengan demikian, sabuk juara dunia kelas ringan diberikan kepada Devin Haney yang sebelumnya juara dunia Silver. Meski demikian, ada anggapan bahwa Devin Haney belum dianggap sebagai juara dunia seutuhnya. Devin Haney masih harus melawan pemenang Lomachenko lawan Teofimo Lopez.


Baca Juga :
- Kapten Bali United: Kabar Gembira untuk Masyarakat Bali Punya Klub Basket
- Mantan Bos Persija: PSSI dan LIB Fokus Memikirkan Liga 1 2021


Pertarungan Lomachenko versus Teofimo Lopez itu sendiri adalah unifikasi gelar. Pasalnya, Teofimo Lopez adalah juara IBF. Jika Teofimo Lopez yang juara, sabuk Franchise akan jadi miliknya dan dia bisa ditantang oleh Devin Haney. Meski demikian, persoalan ini tak telalu tuntas sepenuhnya.

Pasalnya, WBC juga punya juara Silver yang saat ini dipegang oleh Ryan Garcia. Dia akan melawan Luke Campbell dan pemenangnya berhak atas sabuk juara dunia Interim. Apalagi ini?*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!