news
TINJU
Daniel Dubois Incar Joy Joyce Jadi Lawan Berikutnya, Lebih Bergengsi dan Oke Saja Tanpa Penonton
31 August 2020 12:48 WIB
berita
Daniel Dubois saat melawan Ricardo Snijders. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Bintang tinju masa depan asal Inggris, Daniel Dubois baru saja bertarung dan menang. Bertempat di BT Sport Studio di London, Daniel Dubois mengalahkan Ricardo Snijders dengan TKO di ronde kedua pada Sabtu (29/8) waktu setempat. Dengan kondisi yang masih sangat bugar, Daniel Dubois pun langsung mengincar pertarungan berikutnya.

Lawan yang diincar adalah sesama petinju asal Inggris, Joe Joyce yang usianya sudah 34 tahun. Joe Joyce ini cukup unik karena lebih banyak menghabiskan kariernya di level tinju amatir. Sedangkan di kancah profesional baru 11 kali bertarung. Meski begitu, Joe Joyce akan jadi lawan yang jauh lebih bergengsi bagi Daniel Dubois.




Baca Juga :
- Mantan Bos Persija: PSSI dan LIB Fokus Memikirkan Liga 1 2021
- Nekat! Canelo Bisa Naik Lagi hingga Kelas Berat tapi Lewat Penjelajah, Ini Kondisinya


Soalnya, Joe Joyce adalah pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBA Gold. Jika Daniel Dubois bisa mengalahkan Joe Joyce, dia otomatis jadi penantang juara WBA Reguler Manuel Charr. Maka itu, saat promotor Frank Warren mengatakan pertarungan akan berlangsung masih tanpa penonton, Daniel Dubois tak masalah.

Sedangkan Daniel Dubois adalah pemegang sabuk juara dunia kelas berat WBO Internasional. Pertarungan itu sendiri direncanakan digelar pada 24 Oktober di O2 London Arena. Saat ini, Frank Warren tetap mengupayakan kepada pemerintah daerah agar membolehkan menjual tiket terbatas.


Baca Juga :
- Milan Kejar Lagi Bek Tengah Madrid yang Tak Terpakai Ini, Pinjam Saja dan Gajinya Patungan
- Siap! Perintah Ronald Koeman untuk Trincao, Cukup Lakukan Dua Hal Ini Saja di Barca


Efeknya jika para petinju bertarung tanpa penonton, pendapatan mereka dipastikan jauh lebih kecil dariada biasanya. Pemasukan hanya dari penjualan hak siar dan sponsor. Meski demikian, Daniel Dubois tak masalah soal bayaran. Dia hanya ingin bertarung dan jadi juara dunia sesegera mungkin.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!