news
LIGA 1
PSSI dan PT LIB Temui Kapolda Jateng Jelang Kompetisi Musim 2020 Digulirkan
31 August 2020 11:05 WIB
berita
Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi (kanan) bersama petinggi PT LIB menemui Kapolda Jateng di Semarang, Senin (31/8/2020). Dok PSIS Semarang
SEMARANG -- Jelang kembali bergulirnya kompetisi musim 2020 baik di level Liga 1, Liga 2 maupun Liga 3, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menemui Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Ahmad Luthfi. Pertemuan dilangsungkan di Markas Polda Jawa Tengah di Semarang, Senin (31/8/2020) pagi.

Hadir pada kesempatan itu anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita serta Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. Sedangkan dari perwakilan klub asal Jawa Tengah, hadir ketua panpel PSIS, Danur Rispriyanto.




Baca Juga :
- CEO PSIS Yoyok Sukawi: Klub-klub Liga 1 Remuk Redam, Hancur bagaikan Debu yang Kecil-kecil
- Cerita Widodo C Putro yang Rela Jadi Cadangan Abadi Persija Demi Orbitkan Trio BBG pada 2001


Pada pertemuan tersebut, Yoyok Sukawi selaku anggota Exco PSSI mengatakan bahwa federasi melakukan silaturahmi dengan jajaran Polda Jawa Tengah dalam rangka jelang pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, mau pun Liga 3 di tingkat provinsi.

“Intinya kami memohon izin dan doa restu karena dalam beberapa waktu ke depan beberapa wilayah di Jawa Tengah akan menggelar pertandingan sepak bola,” kata Yoyok Sukawi.


Baca Juga :
- KONI Melobi Polri Agar Izinkan Kompetisi Bergulir di Daerah Zona Hijau dan Tidak Menggelar Pilkada
- Cuma KLB PSSI yang Bisa Menyelamatkan Sepak Bola Nasional - BOLA JUMAT KERAMAT


Beberapa daerah yang dimaksud adalah Semarang dan Kendal yang digunakan PSIS, kemudian Cilacap untuk tuan rumah Grup B Liga 2 2020, serta Magelang yang juga disiapkan PT LIB apabila jadwal Liga 1 di Yogyakarta cukup padat.

Dan terakhir beberapa kabupaten di Jawa Tengah untuk pelaksanaan Liga 3. Yoyok Sukawi juga menyampaikan bahwa Kapolda Jateng menyambut baik pelaksanaan even sepak bola ini.

Mantan Kapolresta Surakarta ini menyampaikan pesan agar semua elemen yang ada di sepak bola seperti federasi, klub, hingga pemain mengedepankan protokol kesehatan.*Sri Nugroho/02

 

 

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.