news
LIGA 2
Pelatih Fisik Persis Solo Mendadak Mundur Jelang Liga 2 2020 Bergulir
31 August 2020 10:04 WIB
berita
Pelatih fisik Persis Solo, Budi Kurnia. Topskor.id/Topskor.id
SOLO -- Kabar mengejutkan datang dari kontestan Liga 2 2020, Persis Solo. Saat kompetisi Liga 2 2020 akan segera diputar mulai 17 Oktober mendatang, tiba-tiba pelatih fisik Laskar Sambernyawa, Budi Kurnia memilih mundur dari tim.

Kabar ini tersiar setelah Budi Kurnia berpamitan melalui beberapa platform media sosial pribadinya. Kontan saja ini menimbulkan banyak tanda tanya dibalik mundurnya mantan pelatih fisik PSIS Semarang itu.




Baca Juga :
- Semen Padang Angkat Bicara soal Pemain yang Ikut Tarkam
- Pemain Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Akan Menjalani Vaksinasi Covid-19, LIB Akan Koordinasi dengan Menkes dan Satgas


Saat dikonfirmasi Topskor.id pada Senin (31/8/2020) pagi, Budi Kurnia mengatakan pilihan mundur dari Persis Solo ini sudah bulat. “Saya sudah ajukan surat pengunduran diri pada manajemen dalam hal ini CEO Persis (Azmy Alqomar) kemarin malam (30/8/2020),” kata Budi Kurnia.

Dalam surat itu dijelaskannya alasan dia mundur dari Persis Solo. “Alasan saya mundur adalah karena saya sekarang lagi mau penelitian tesis yang jadi tuntutan studi S2 saya di Jurusan Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Jakarta,” kata Budi Kurnia lagi.


Baca Juga :
- Cara Mengelola Klub Profesional – BOLA JUMAT KERAMAT
- Mengungkap Tersangka Korupsi Renovasi Stadion Mandala Krida yang Bernilai Rp80 Miliar


Selain itu, dia mengakui pertimbangan lainnya adalah mengenai regulasi dari PT LIB tentang besaran persentase penerimaan hak di masa pandemi Covid-19.

Namun demikian, dia mengaku tetap akan membuka diri jika ada klub lain yang nanti tertarik mengajaknya bergabung. “Kalau ada tim lain yang serius dan berkoitmen, tetap saya pertimbangkan,” ucap pelatih asal Garut ini menambahkan.

Disisi lain, Persis Solo saat ini memang tengah diselimuti dengan kabar tunggakan gaji. Terkait hal ini, dia mengatakan sudah menyerahkan hal ini pada manajemen Persis.

“Berapa bulan dan nominalnya, saya sudah sampaikan ke CEO. Saya juga sudah pamit ke tim pelatih dan pemain,” kata dia lagi.

Budi Kurnia tercatat sudah tiga kesempatan bergabung dengan Persis. Pertama adalah sat Persis dipimpin pelatih Widyantoro, Jafri Sastrak dan kemudian terakhir kini dipimpin pelatih Salahudin. *   Sri Nugroho/02

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.