news
LIGA SPANYOL
Jika Cadangan Lagi, Vinicius Junior Bisa Pergi Tinggalkan Madrid
31 August 2020 09:42 WIB
berita
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior dan pelatihnya, Zinedine Zidane -Topskor.id/Marca
MADRID – Setelah Gareth Bale dan James Rodriguez perhatian selanjutnya mengarah kepada Vinicius Junior.

Bintang asal Brasil tersebut tentu memiliki perbedaan dengan Bale dan James. Meski demikian, kemungkinan situasinya sama yaitu ancaman mendapatkan menit bermain yang kurang.




Baca Juga :
- Konyol! Kalah Lagi Lawan Shakhtar, Peluang Madrid Lolos Jadi Fifty-fifty
- 'Dia Atlet yang Fantastis' Pelatih Monchengladbach Sanjung Lukaku


Bale yang saat ini berkonsentrasi dengan timnas Wales dalam proses kepergiannya meninggalkan Madrid, sedangkan James kemungkinan besar bakal bermain di Liga Primer, ada dua klub yang tertarik yaitu Arsenal dan Everton.

Sedangkan bagi Vinicius, situasinya bukan soal transfer, melainkan musim yang akan menentukan kariernya di Madrid.


Baca Juga :
- Sejarah LaLiga Pekan Ini: Hat-trick Pertama Bale hingga Gol Terakhir Ronaldo Nazario
- Luis Suarez Masih Positif Covid-19 Jelang 48 Jam Menuju Pertandingan Berat melawan Bayern Munich


Ini akan menjadi musim ketiganya di Madrid setelah masuk tim senior pada 2018/19. Selama itu pula, Vinicius telah memperlihatkan sejumlah perkembangan yang signifikan untuk mendapatkan status starter.

Sejauh ini, total dia telah bermain dalam 69 laga di semua ajang dengan 47 laga di antaranya di La Liga. Dari jumlah tersebut, bintang asal Brasil ini telah menorehkan lima gol atau total sembilan gol di semua ajang.

Situasi ini sebenarnya sesuatu yang wajar, namun dengan talenta yang dimilikinya, sulit melihat dirinya sering menjadi cadangan di Madrid.

Situasi Vinicius kemudian menjadi perhatian setelah apa yang terjadi dalam  laga kedua16 besar Liga Champions, 7 Agustus lalu. Pada perandingan di Manchester tersebut, Vinicius justru sama sekali tidak diturunkan.

Padahal, dia menjadi bagian penting pada pertemuan pertama 16 besar lewat assist yang diciptakannya untuk gol Madrid yang diciptakan Isco.

Situasi inilah yang kemudian menyisakan kontroversi terkait keputusan Zidane menyimpan Vinicius di laga kedua tersebut.

“Kalau saja dia diturunkan pada pertandingan kedua itu, dia akan memberikan masalah bagi pertahanan City,” kata legenda hidup sepak bola Brasil, Rivaldo, mengomentari situasi yang dihadapi Vinicius.

Namun, setelah pertandingan yang mengecewakan itu pun, Vinicius tetap optimistis. Dia memberikan pesan kepada agennya “Jangan menerima tawaran”.

Memang, sejumlah klub sudah mengajukan tawaran seperti Chelsea pada November 2019 lalu, Paris Saint Germain (PSG), juga meminta Madrid terkait kemungkinan membawa Vinicius ke Paris.

Karena itulah, musim ini akan menjadi musim penentuan kariernya di Madrid. Meski demikian, situasinya memang akan sulit karena dia harus bersaing dengan Eden Hazard di sisi kiri serangan Madrid.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat