news
LIGA SPANYOL
La Liga Membela Barca, Klausul Messi Tetap Berlaku, Ada Kepentingan Komersialnya
30 August 2020 20:42 WIB
berita
Niat Lionel Messi untuk hengkang mulai menimbulkan efek domino. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Kemelut yang sedang melanda FC Barcelona terkait keinginan Lionel Messi untuk hengkang tak semata-mata masalah klub itu saja. Banyak aspek terkait mengingat begitu kuatnya pengaruh Messi tak hanya di Barca tapi juga di sepak bola Spanyol. Hingga, pihak La Liga selaku penyelenggara kompetisi teratas di sana ikut berpendapat.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano melansir kabar singkat yang dia dapatkan dari pihak La Liga. Dikatakan, klausul pelepasan Messi tetap berlaku. Klub mana pun yang ingin memboyong sang kapten Barca itu harus menebusnya di angka 700 juta euro. Tak ada jalan lain.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Duel Jose Mourinho vs Josep Guardiola, Tajam, Sinis, dan Historis
- Mourinho Puji Performa Gareth Bale: Hari Ini Dia Main dan Mencetak Gol, Lebih Dinamis


Sebagai sebuah pernyataan dari lembaga resmi tak ada yang salah tapi ada makna khusus yang terkandung di dalamnya. La Liga tak bisa dipungkiri juga membutuhkan sosok Messi agar bisa menjual kompetisi ke seluruh dunia dengan lebih mudah. Setelah Cristiano Ronaldo hengkang, La Liga praktis hanya menyisakan Messi sebagai ikon mereka.

Tak heran jika pernyataan La Liga cenderung ingin memperkuat posisi Barca agar bisa terus mempertahankan Messi. Tidak menutup kemungkinan La Liga malah akan ikut campur sepenuhnya. Demi membela kepentingan komersil mereka. Makin menarik kemelut di Barca ini karena sudah melibatkan pihak yang lebih luas.*


Baca Juga :
- Empat Bintang WWE Atraksi di Atap Stadion Tottenham
- Jose Mourinho Perlihatkan Pemain Tottenham yang Kecanduan Gawai dengan Cara yang Satire tapi Tetap Jenaka


 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!