news
TINJU
Dua Kali Tertunda, Jose Ramirez Akhirnya Bisa Pertahankan Dua Sabuk, Kalahkan Petinju Ukraina Ini
30 August 2020 15:50 WIB
berita
Jose Ramirez saat menghajar Viktor Postol. -TopSkor.Id/Istimewa-
PARADISE – Satu pertarungan berlevel juara dunia digelar di MGM Grand Conference Center, Nevada, AS pada Minggu (30/8) siang WIB. Adalah Jose Carlos Ramirez yang berasal dari AS menghadapi petinju asal Ukraina, Viktor Postol. Di pertarungan itu, Jose Ramirez mempertahankan dua sabuk miliknya.

Sabuk juara dunia kelas ringan super WBC dan Welter Junior WBO. Itu kelas yang sama, hanya penamaannya beda. Bobotnya sama-sama 63,5 kilogram. Kelas inilah yang sedang diikuti petinju asal Indonesia, Daud Yordan. Sebelumnya, pertarungan ini sempat mengalami dua kali penundaan akibat pandemi Covid 19.




Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Duel Jose Mourinho vs Josep Guardiola, Tajam, Sinis, dan Historis
- Mourinho Puji Performa Gareth Bale: Hari Ini Dia Main dan Mencetak Gol, Lebih Dinamis


Rencana awal pada 2 Februari lalu batal dan geser ke 9 Mei. Batal lagi dan baru terlaksana pada Sabtu (29/8) waktu setempat. Pertarungan pun berlangsung cukup sengit dan relatif seimbang. Postol bukan petinju sembarangan. Dia juga pernah jadi juara dunia dengan dua sabuk di kelas yang sama.

Masing-masing saling berbalas serangan dari ronde ke ronde. Secara bergantian, satu sama lain memenangkan ronde. Imbangnya pertarungan ini bisa dilihat dari penghitungan yang dibuat juri setelah Jose Ramirez dan Postol menuntaskan 12 ronde. Wasit Dave Moretti memberikan angka yang sama yaitu 114-114.


Baca Juga :
- Empat Bintang WWE Atraksi di Atap Stadion Tottenham
- Jose Mourinho Perlihatkan Pemain Tottenham yang Kecanduan Gawai dengan Cara yang Satire tapi Tetap Jenaka


Namun, dua wasit lainnya memenangkan Jose Ramiez. Mereka adalah Tim Cheatham (115-113) dan Steve Weisfeld (116-112). Dengan demikian, Jose Ramirez sukses mempertahankan dua sabuk juara dunianya. Selanjutnya, Jose Ramirez mengincar pertarungan lawan Josh Taylor pemilik sabuk WBA dan IBF.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!