news
UMUM
Lima KO dan Submission dari Tujuh Laga Terjadi di ONE Championship
30 August 2020 09:05 WIB
berita
Allycia Hellen Rodrigues (kiri) kejutkan Stamp Fairtex
BANGKOK - Lima kemenangan KO dan Submission dari tujuh laga mewarnai pertarungan ONE Championship di Bangkok, Thailand, Jumat (28/8). Dua laga puncak memberi sajian istimewa lewat hasil di luar prediksi.

#1 Allycia Rodrigues Rebut Sabuk Juara Atomweight Muay Thai




Baca Juga :
- The Apprentice: ONE Championship Edition Akan Hadir di KompasTV
- Juara Dunia Saling Berhadapan dalam One: A New Breed II


Pada laga puncak, Allycia Hellen Rodrigues memberi sebuah kejutan lewat kemenangan atas sang juara bertahan, Stamp Fairtex, yang sebelumnya tak terkalahkan dalam Muay Thai di ONE Championship.

Usai berlaga selama lima ronde penuh aksi, Rodrigues dinobatkan sebagai Juara Dunia baru lewat putusan mayoritas juri. Ini berarti, satu juri menganggap imbang, sementara dua lainnya memberi kemenangan poin bagi Rodrigues. 


Baca Juga :
- Eko Roni Saputra, Diaspora Indonesia yang Kibarkan Merah Putih di Singapura
- Tiga Pertarungan dari 3 Disiplin Berbeda; Muay Thai, kickboxing dan MMA Bakal Mencuri Perhatian di ONE: NO SURRENDER II


Pada ronde awal, Stamp tampak lebih dominan, namun Rodrigues mampu membalikkan keadaan saat menginjak pertengahan laga. Lewat tendangan-tendangan khas atlet Brasil, Rodrigues mampu menekan Stamp. 

Saat berduel dalam posisi clinch, Rodrigues semakin dominan lewat jangkauannya dan berhasil mendaratkan tendangan, pukulan, dan seikutan serta serangan lutut. 

#2 Rodlek Jadi Penantnang Gelar Usai Menangi Turnamen

Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym memasuki babak final Turnamen ONE Bantamweight Muay Thai untuk menggantikan Saemapetch Fairtex yang cedera. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan tampil dominan atas “Left Meteorite” Kulabdam Sor. Jor. Piek Uthai selama tiga ronde.

“The Steel Locomotive” membuktikan julukannya lewat penampilan ofensif layaknya kereta yang melaju tanpa henti. Meski luka sobek terlihat jelas di dahinya, Rodlek bergeming. 

Pada ronde keuda, Rodlek mendapat momentum dengan menjatuhkan lawan lewat kombinasi cantik uppercut kanan dan hook kiri. Namun Kulabdam kembali berdiri dan melanjutkan laga.

Pada ronde ketiga, Rodlek kembali menjatuhkan lawannya lewat serangan lutut dalam posisi clinch, namun Kulabdam mampu bertahan hingga bel terakhir berbunyi. 

Rodlek akhirnya keluar sebagai pemenang lewat keputusan mutlak, yang berarti ketiga juri memberinya kemenangan poin. 

#3 Zamboanga Buktikan Diri Sebagai Kontender Kuat Divisi Atomweight

Denice “The Menace” Zamboanga membuktikan diri mengapa ia layak menempati peringkat 1 dalam ranking divisi atomweight seni bela diri campuran (MMA) usai meraih kemenangan cepat hanya dalam 88 detik.

Sebagai pendatang baru, Watsapinya “Dream Girl” Kaewkhong nampak kesulitan mengimbangi perlawan Denice Zamboanga sejak bel pertama berbunyi. Atlet Filipina tersebut mampu memanfaatkan keunggulan jangkauan untuk terus memojokkan lawannya. 

“The Menace” juga menunjukkan dominasi dalam duel clinch lewat serangan lutut pada tubuh dan meraih punggung lawannya. Denice Zamboanga tak menghabiskan banyak waktu untuk meraih lengan lawannya dan meraih kemenangan lewat kuncian Americana tepat 88 detik sejak bel pertama berbunyi. 

Hasil ini semakin mengokohkan posisinya sebagai kontender utama bagi “Unstoppable” Angela Lee, pemilik sabuk Juara Dunia ONE Women Atomweight saat ini.*
 

news
Penulis
Suryansyah