news
LIGA ITALIA
Napoli Awali Pramusim dengan Kemenangan: Victor Osimhen Hattrick, Koulibaly Cetak Gol Salto
29 August 2020 10:25 WIB
berita
Penyerang baru Napoli, Victor Osimhen (kiri) merayakan gol dengan kapten Lorenzo Insigne, Jumat (28/8) -Topskor.id/Twitter Napoli
NAPOLI – Victor Osimhen langsung membuat kejutan bersama Napoli. Gelandang yang baru bergabung pada 31 Juli lalu ini mencetak hattrick untuk I Partenopei dalam kemenangan 11-0 pada laga uji coba pramusim lawan L’Aguila.

Osimhen menorehkan tiga gol pada laga Jumat (28/8) lalu tersebut hanya dalam waktu delapan menit laga berjalan.




Baca Juga :
- Hancurkan Roma 4-0, Gattuso Ingin Mentalitas Napoli Konsisten
- AC Milan Tetap Menang meski Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Pukul Fiorentina 2-0


Pemain yang bergabung dari Lyon ini menjadi salah satu andalan Napoli dalam menghadapi 2020/21. Osimhen bergabung ke tim asuhan Gennaro Gattuso dengan nilai transfer 70 juta euro dari Lille.

Nilai transfer tersebut sendiri merupakan rekor dalam sejarah pembelian Napoli. Musim lalu, Osimhen tampil dalam 38 pertandingan di semua ajang untuk Lille dengan mencetak 18 gol, 13 gol di antaranya di Ligue 1.


Baca Juga :
- Karier Sami Khedira di Juventus Akan Segera Berakhir: Saya Ingin Bermain di Liga Primer
- Siaran Langsung Liga Italia, RCTI: Napoli vs AS Roma, Senin (30/11) Pukul 02.45 WIB


Napoli memang sudah melakukan pramusim untuk persiapan menghadapi 2020/21. Musim lalu, mereka berhasil meraih gelar Piala Italia dan tampil hingga 16 besar Liga Champions sebelum akhirnya kalah dari Barcelona.

Kemenangan atas L’Aquila pada laga ini sekaligus kemenangan kedua I Partenopei dalam uji coba jelang musim baru. Sebelumnya, mereka juga menang 10-0 atas klub lokal lainnya, Castel di Sangro.

Selain Osimhen, hattrick juga diciptakan Lorenzo Insigne pada pertandingan lawan L’Aquila ini, sedangkan dua gol masing-masing ditorehkan Dries Mertens dan Chucky Lozano.

Gattuso menerapkan pola 4-3-3 ketika menghadapi Castel di Sangro, di antaranya menang lewat hattrick yang diciptakan Matteo Politano. Yang menarik, pada laga ini pula, bek Kalidou Koulibaly mencetak gol dengan cara salto.

Sedangkan dua gol masing-masing diciptakna Arkadiusz MIlik dan Amin Younes, lalu gol dari Giovanni Di Lorenzo dan Gianluca Gaetano.

Sedangkan menghadapi L’Aquila, Gattuso menerapkan pola 3-2-3-1 dengan trio Lozano, Mertens, dan Insigne bermain di belakang Osimhen. Gol pertama Osimhen terjadi pada menit detik ke-59 saat laga dimulai, sedangkan yang kedua diciptakan pada menit ke-3, dan gol ketiganya pada menit ke-8.

I
Penulis
Irfan Sudrajat