news
UMUM
Saat Timnas Indonesia U-19 Mau TC ke Kroasia, Piala Asia U-19 Malah Terancam Ditunda
27 August 2020 11:10 WIB
berita
Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, pada 20 Agustus 2020. - Sumargo Pangestu
JAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 akan melakukan pemusatan latihan ke Kroasia, namun gelaran Piala Asia U-19 2020 malah terancam ditunda.

Timnas Indonesia U-19 memang terus bersiap di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong demi meraih hasil terbaik di Piala Asia U-19 nanti.




Baca Juga :
- Meski Sudah Pulih Bagus Kahfi Tolak Gabung Timnas U-19, Alasannya Bisa Dimaklumi
- Timnas U-19 Tutup TC Kroasia dengan Kemenangan Tim Nova Arianto Atas Gong Oh-kyun


Terkini timnas Indonesia U-19 bakal bertolak berlatih di Kroasia, sebelum berjuang di Piala Asia U-19 yang diagendakan main Oktober 2020.

Namun di saat timnas Indonesia sudah menyusun persiapannya dengan sangat matang, namun jadwal Piala Asia U-19 malah berpotensi molor.


Baca Juga :
- Nova Arianto Asisten Shin Tae Yong yang Istimewa, Pernah Jadi Kiper, Striker, hingga Pensiun sebagai Stopper
- Bangun Stadion di 10 Kota untuk Piala Asia 2023, Cina Punya Misi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia


Kabar penundaan tersebut datang dari UFA, federasi sepak bola negara tuan rumah Piala Asia U-19 2020, Uzbekistan, lewat laman resminya.

"AFC telah mengirim surat kepada anggotanya untuk mempelajari kemungkinan menjadwal ulang Piala Asia U-16 dan U-19 yang digelar di Bahrain dan Uzbekistan," demikian tertulis.

"Ini merupakan permintaan negara peserta di ketiga turnamen tersebut, terkait kesulitan mendapatkan penerbangan ke Bahrain, Uzbekistan, dan UEA," lanjutnya, Rabu (26/8/2020).

Lebih lanjut dijelaskan penundaan kemungkinan terjadi karena berbagai tim peserta kesulitan melakukan persiapan di tengah pandemi Covid-19.

"Komite Eksekutif AFC akan mengambil keputusan yang tepat tentang masalah ini. Tanggal baru turnamen akan diumumkan kemudian," UFA memungkasi.*04

Adapun pada Piala Asia U-19, timnas Indonesia U-19 tergabung pada Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan dan Kamboja serta Iran.

Dijadwalkan, timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan melawan Kamboja pada 14 Oktober.

Selanjutnya giliran Iran pada 17 Oktober dan timnas Indonesia U-19 bakal menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober.*

T
Penulis
Taufani Rahmanda