news
OPINI
Lima Masalah Manchester United Ini Harus Dibenahi, dari De Gea, Fernandes, hingga Sancho
25 August 2020 09:52 WIB
berita
Langkah besar dibuat musim ini. Tetapi 2019/20 berakhir dengan kekecewaan bagi Manchester United
Lima hal yang harus dilakukan Manchester United untuk merebut trofi musim depan. Termasuk transfer Jadon Sancho dan mengatasi ketidakpastian Paul Pogba.

Langkah besar dibuat musim ini. Tetapi 2019/20 berakhir dengan kekecewaan bagi Manchester United.




Baca Juga :
- FC Porto Minta Manchester United Serahkan Rp348 Miliar Pekan Ini atau Lupakan Alex Telles
- Roy Keane Prediksi Buruk untuk Man Utd dan Beberkan Prospek Solskjaer


The Red Devils dikalahkan 2-1 oleh Sevilla di semifinal Liga Europa. Mengakhiri harapan untuk merebut trofi musim ini. Setan Merah menyia-nyiakan sejumlah peluang besar melawan klub dari LaLiga.

Namun, penggemar United tidak boleh terlalu kecewa. Sebagian besar merupakan kampanye yang sukses. United finis ketiga di Liga Premier. Tiket Liga Champions musim depan dikantongi.


Baca Juga :
- Fan Man Utd Klaim Atlet Terseksi di Dunia Pengaruhi Jadon Sancho Bertahan di Dortmund
- Igli Tare Konfirmasi Andreas Pereira Bakal Gabung Lazio


Pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga tampil bagus di kompetisi kelas dua domistik. Melaju ke semifinal Piala FA, dan Piala Carabao. Tapi, semuanya kandas. Pun di Liga Europa.

Kenyataan pahit itu mempertagas bahwa banyak pekerjaan harus dilakukan sebelum United kembali ke puncak.

Ada lima area di mana United harus berkembang. Itu syarat untuk memenangkan trofi dan lebih dekat dengan juara Liga Premier Liverpool musim depan.

De Gea out, Henderson in
Tidak ada keraguan David De Gea menjadi pelayan yang fantastis dalam sembilan tahun di Old Trafford. Dia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Musim klub empat kali. Lebih banyak dari pemain lainnya.

Tapi, selama lebih dari setahun, sang penjaga gawang tidak dapat diprediksi. De Gea membuat sejumlah blunder yang mengarah ke gol. Termasuk kesalahan besar dalam kekalahan United dari Chelsea di semifinal Piala FA. Dia tidak bisa dipercaya lagi.

Solusi United untuk masalah dalam beberapa tahun terakhir adalah membuang uang. Namun, itu tidak akan diperlukan karena mereka sudah memiliki Dean Henderson.

Pemain berusia 23 tahun telah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Sheffield United. Dean Henderson menunjukkan performa apik pada 2019/20. Sudah saatnya Solskjaer menjadikan Henderson sebagai kiper pilihan pertama.

Butuh pemain mentalitas seperti Bruno Fernandes
Jarang ada penandatanganan yang dapat mengubah suasana klub. Tapi Bruno Fernandes benar-benar terlihat seperti salah satu dari penemuan langka itu.

Pertandingan terakhir United di Liga Premier sebelum pemain Portugal itu dikalahkan 2-0 di kandang melawan Burnley. Harapan Setan Merah untuk finis di empat besar tampak suram.

Itu kali terakhir United merasakan kekalahan di liga. Bukan kebetulan bahwa peningkatan besar Setan Merah bertepatan dengan penandatanganan Bruno Fernandes.

Dia mengubah perasaan klub. Tetapi untuk berkembang lebih jauh, United membutuhkan lebih banyak pemain dengan mentalitasnya. 

Apakah itu berarti merekrut lebih banyak 'pemenang' atau jika itu berarti mengubah sikap personel mereka saat ini terserah petinggi klub.

Selesaikan situasi Pogba
Salah satu pemain yang benar-benar mendapat manfaat dari kedatangan Fernandes adalah Paul Pogba. Dia menikmati sepak bola di United untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun.

Namun, masih ada ketidakpastian besar seputar masa depan gelandang Prancis tersebut saat ia memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford. United dapat memperpanjangnya satu tahun lagi. Tetapi situasi ini harus diselesaikan secepatnya jika klub ingin bergerak maju.

Ini bukanlah keputusan yang mudah. Tetapi harus dibuat. Jual Pogba atau beri dia kontrak baru. Dengan demikian akan menjamin masa depan jangka panjangnya.

Tandatangani bek tengah kelas dunia
Harry Maguire telah meningkatkan pertahanan United. Tetapi apakah dia kelas dunia? Tidak saat ini.

Label 80 juta poundsterling menunjukkan bahwa dia akan memiliki dampak yang serupa dengan Virgil van Dijk di Liverpool. Tapi tidak adil membandingkan keduanya.

Saya tidak mengatakan Maguire harus disingkirkan. Tetapi United kekurangan bek tengah kelas dunia. Bahan utama untuk menjadi tim papan atas. Mendapatkan bek ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Beli Jadon Sancho
Meskipun tidak bermain bagus saat melawan Sevilla, United tidak terlalu membutuhkan penyerang lain. Namun, melewatkan kesempatan merekrut pemain sekaliber Jadon Sancho akan menjadi keputusan yang mungkin disesali.

Banyak yang menangis agar United mendapatkan pemain no.9 kelas atas. Tetapi merekrut Sancho, yang bermain di sisi kanan tiga penyerang, akan memberi Solskjaer begitu banyak pilihan brilian di Sancho. Ada Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Faktanya, itu berpotensi menjadi lebih baik daripada kekuatan serangan Liverpool: Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Jika United tidak mendapatkannya musim panas ini, orang lain mungkin tahun depan…*

news
Penulis
Suryansyah