news
LIGA ITALIA
Pioli Tetap Pakai Gelandang Tengah yang Dipinjamkan ke Pordenone meski Gagal Promosi
24 August 2020 21:00 WIB
berita
Tommaso Pobega di salah satu laga bersama Pordenone di Seri B. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Setahun lalu, AC Milan meminjamkan Tommaso Pobega ke klub Seri A, Pordenone. Di akhir musim, Pordenone berkesempatan menjalani semifinal play off untuk memperebutkan satu tiket promosi. Sayang, Pordenone gagal melangkah ke final setelah dikalahkan oleh Frosinone.

Artinya, Pordenone tetap di Seri B dan masa peminjaman Pobega pun berhasil. Sebelumnya, pelatih Stefano Pioli telah berencana memulangkan Pobega jika Pordenone promosi. Kini, dari kabar terakhir disebutkan rencana itu tetap dijalani yaitu memulangkan Pobega meski Pordenone gagal promosi.




Baca Juga :
- Scholes Desak Solskjaer Rekrut Bek Tengah Leicester City Ini
- Manchester United Krisis Pertahanan, Solskjaer: Semoga Reda Sebelum Lawan Liverpool


Ada dua pertimbangan Pioli akan tetap memasukkan Pobega dalam skuatnya untuk musim 2020/21. Pertama tak lain soal kemampuan tekniknya yang mumpuni sebagai gelandang tengah. Sebelumnya telah dijelaskan kalau Pogeba yang masih berusia 21 tahun ini sangat tepat untuk melapis Franck Kessie.

Jika Pioli akan memainkan dua jangkar, maka sangat tepat memulangkan Pobega. Soalnya, Kessie akan dimainkan bersamaan dengan Ismael Bennacer. Alasan kedua, Milan butuh pemain homegrown sebagai syarat untuk berlaga di kompetisi Eropa. Pobega jelas bisa mengisi kuota tersebut. Apalagi, kemampuannya juga bagus sehingga bisa pula diandalkan.*


Baca Juga :
- Solskjaer Meragukan Tiga Pemain Ini Melawan Burnley
- Pecah Tim dan Gilir 28 Pemain untuk 3 Kompetisi, Itu Strategi Unai Emery


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!